Bagian Penting Dari Mobil
Ban adalah produk karet elastis berbentuk lingkaran yang menggelinding di tanah dan dipasang di berbagai kendaraan atau mesin. Sebagai salah satu bagian penting dari kendaraan, ban tidak hanya terkait dengan kinerja penanganan kendaraan tetapi juga terkait dengan keselamatan orang-orang di dalam kendaraan.
Pengetahuan tentang ban.
1. Ban adalah bahan habis pakai.
Ban adalah salah satu bahan habis pakai dalam mobil. Ban adalah produk karet yang berusia dan mereka memiliki umur bahkan jika Anda tidak menggunakannya.
Ban tua dapat menyebabkan retakan kecil yang menyebabkan inflasi lambat dan dalam kasus yang parah, kebocoran saat mengemudi menyebabkan kendaraan kehilangan kendali.
2. Ban cadangan.
Ada dua jenis ban serep, satu adalah ban serep ukuran penuh, yang merupakan ban serep dengan spesifikasi yang sama dengan ban normal, dan yang lainnya adalah ban serep non-ukuran penuh, yaitu ban serep dengan ukuran berbeda dari ban normal.
3. Ganti ban.
Dampak ban pada kinerja mobil sangat besar, apakah itu kinerja dinamis atau kenyamanan.
Oleh karena itu, saat mengganti ban, Anda dapat memilih ban yang tidak asli sesuai dengan kebutuhan anda, dan menjaga spesifikasi ban tidak berubah tanpa mengganti pelek.
Pentingnya ban.
1. Mendukung berat kendaraan dan menanggung beban kendaraan.
2. Transfer traksi dan torsi pengereman untuk memastikan adhesi roda ke jalan.
3. Mengurangi dan menyerap getaran dan shock ketika mobil berjalan, dan mengurangi kebisingan ketika mobil berjalan.
Periksa ban Anda tepat waktu untuk memastikan keselamatan berkendara!