Kentang Goreng Di Dunia
Kentang goreng adalah salah satu makanan cepat saji paling umum saat ini, populer di seluruh dunia, tetapi setiap negara memiliki kombinasi unik tersendiri.
Contohnya termasuk kerang Belgia dengan kentang goreng, Poutine Kanada, kentang goreng kari Inggris dan Irlandia, fritas Kuba, dan banyak lagi. Ada juga lauk pauk dan saus seperti bawang potong dadu, mayones, saus yogurt mentimun, saus tomat, mustard, dll. untuk memperkaya kentang goreng Anda.
Meskipun kita mungkin tidak pernah tahu siapa yang pertama mengiris dan menggoreng kentang, Prancis dan Belgia mengklaim kentang goreng sebagai kepemilikan mereka, Kentang Goreng berdampak pada dunia.
Pada artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa kombinasi kentang goreng paling populer di dunia.
Patatas bravas adalah kubus kentang goreng yang disiram dengan saus Brava. Saus Brava terbuat dari kombinasi minyak, paprika asam manis dan pedas, dan tepung maizena.
Namun, ada banyak variasi, seperti menggunakan saus tomat dan saus cabai untuk memerahkan dan mengentalkan makanan. Patatas bravas biasanya dimakan sebagai hidangan pembuka atau lauk.
Kerang dengan kentang goreng bisa dikatakan sebagai hidangan Belgia dengan karakteristik Prancis. Di Belgia, kombinasi kerang dan kentang goreng sama populernya dengan ikan dan keripik di Inggris.
Ini karena selesainya kanal Willebroeck pada tahun 1561. Makanan laut dengan mudah mengalir ke jantung Belgia setiap hari, dan kerang adalah alternatif yang murah untuk kurangnya persediaan ikan musim dingin.
Di Belgia dan Prancis, serta banyak negara Eropa, mayones lebih asam daripada saus tomat yang biasa digunakan di daerah lain. Kedua negara menggunakan teknik penggorengan ganda pada lemak hewani.
Penggorengan pertama melembutkan dan memasak kentang, yang kedua menciptakan lapisan luar yang renyah. Mayo tebal, lembut, kaya lemak cocok dengan kentang goreng panas yang renyah.
Meskipun lahir di Quebec, camilan Kanada ini dapat ditemukan hampir di mana saja di negara ini. Poutine adalah kentang goreng dengan keju cheddar putih dan disajikan dengan kuah hangat.
Keju segar sangat penting bagi banyak orang di Quebec. Karena kelembapannya, rasanya ringan, dan teksturnya lembut, membuatnya enak untuk dimakan dengan keripik setelah meleleh.
Hidangan nasional ini dikenal banyak orang. Banyak orang Inggris suka makan ikan dengan kulit renyah dan kentang goreng dengan kulit renyah dan bagian dalam yang lembut, dibumbui dengan garam dan cuka.
Pasangan paling populer untuk hidangan ini adalah kacang polong tumbuk, acar bawang, dan pasta kari. Kari dan kari goreng sangat populer dalam masakan Irlandia dan Inggris.
Kari Irlandia adalah kari yang lebih ringan dan lebih manis, tetapi di Irlandia dan Inggris, banyak orang juga menggunakan kari Cina untuk menemani keripik.
Berasal dari Lima, Peru, salchipapas adalah makanan jalanan yang sangat populer. Kentang goreng disajikan dengan makanan yang diiris tipis dan dapat dihiasi dengan keju atau telur goreng.
Tambahkan beberapa saus seperti mustard, saus tomat, mayones, dan saus cabai. Salchipapas sekarang populer di Kolombia, Ekuador, Bolivia, dan tetangga Amerika Latin lainnya.
Kentang goreng ini adalah spesialisasi di beberapa bagian Kenya. Untuk membuat masala, Anda membutuhkan pasta tomat atau saus yang memiliki bumbu seperti ketumbar, jinten, dan paprika.
Campur kentang goreng dengan saus dan berakhir dengan kentang goreng pedas dan lezat. Itu juga dilapisi dengan bumbu kering dan tepung maizena sebelum digoreng.
Frita Kuba adalah burger yang terdiri dari kentang goreng yang diparut atau berbentuk tali sepatu yang diapit dalam roti Kuba. Karena kedekatan Kuba dengan kota-kota di Florida, Miami telah menjadi pusat makanan goreng Kuba.
Tempat-tempat seperti El Rey de las Fritas telah menguasai resepnya dan terus memberikan kombo burger dan kentang goreng yang lezat kepada pelanggan.
Gyro standar Yunani termasuk saus yogurt, mentimun, daging, tomat, bawang, dan kentang goreng. Ini adalah makanan jalanan yang dicintai oleh penduduk lokal dan turis.
Kata Yunani gyro digunakan untuk menggambarkan gerakan melingkar dari panggangan putar. Meskipun sejarahnya diperdebatkan dan tidak jelas, gyro kemungkinan menjadi populer pada 1920-an dan kemudian menyebar ke luar Yunani, seperti ke Amerika Serikat.
Meskipun pertanyaan tentang siapa kentang goreng pertama mungkin tidak pernah dijawab. Tapi kita bisa menghargai kentang goreng dan bumbu menakjubkan, topping, dan lauk pauk yang menyertainya.