Kota Budaya
Praha adalah ibu kota dan kota terbesar di Republik Ceko, yang terletak di wilayah Bohemia Tengah di Lembah Sungai Vltava. Terletak di pusat benua Eropa, kota ini selalu memainkan peran penting dalam transportasi dan memiliki hubungan dekat dengan negara-negara tetangga.
Secara geografis, Praha berada tepat di tengah Berlin dan Wina, ibu kota dengan bahasa Jerman.
Praha adalah kota wisata terkenal dengan banyak bangunan. Ada banyak bangunan dari berbagai periode dan gaya sejarah, di antaranya Gaya Barok dan Gotik sangat dominan. Kesan keseluruhan arsitektur Praha adalah bahwa bagian atas bangunan sangat kaya akan perubahan, dan warnanya sangat mempesona. Praha dikenal sebagai salah satu kota terindah di Eropa dan kota pertama di dunia yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia.
Praha juga merupakan salah satu pusat budaya Eropa. Dalam sejarah, ada banyak tokoh luar biasa dalam musik, sastra, dan banyak bidang lainnya, seperti Komposer Wolfgang Mozart, Bedoj Smetana, Anthony Dvorak, dan lainnya. Saat ini kota ini masih mempertahankan suasana budayanya yang kuat, banyak gedung opera, ruang konser, museum, galeri seni, perpustakaan, bioskop, dan lembaga budaya lainnya, serta acara budaya tahunan yang tak ada habisnya.
Beberapa orang mengatakan bahwa Praha adalah tempat yang indah di setiap sudut. Dari saat sinar matahari pertama menyinari kota di pagi hari, Praha yang mempesona. Milan Kundera dan Kafka, Klimt dan Mucha, para master seni ini telah membuat pesona artistik Praha bertahan lama, menarik para kaum muda sastra dan artistik dari seluruh dunia. Drama film dan televisi yang tak terhitung jumlahnya telah datang ke kota ini untuk syuting.
Gaya Romantis Praha telah meresap ke seluruh kota. Ketika Anda berjalan di jalan - jalan dan gang-gang, Anda dapat menemukan keindahan yang menakjubkan setiap saat. Ketika Anda berjalan di jalanan beraspal batu dan berjalan ke jalan-jalan yang berliku, Anda dapat melihat bangunan bersejarah penuh pesona di mana-mana, dan mendengar lagu-lagu rakyat Ceko di jalan, yang membuat orang merasa lebih bahagia.
Musim dingin di Praha dingin dan bersalju, sementara musim panas hangat dan kadang-kadang hujan. Waktu yang paling cocok untuk bepergian ke Praha adalah antara Mei dan September. Pada saat ini, Praha cerah dan hangat di siang hari, cerah di malam hari. Ini adalah waktu yang paling tepat untuk dikunjungi. Jika Anda ingin menghindari turis yang ramai, Anda juga dapat memilih untuk bepergian selama musim semi dan musim gugur. Praha di musim semi penuh dengan bunga, dan Praha di musim gugur penuh dengan lautan emas, yang semuanya merupakan pemandangan yang sangat indah.
Praha saat ini telah menjadi tujuan wisata yang populer, dengan turis dari seluruh dunia, jalan-jalan dan gang-gang kuno penuh dengan keindahan dan terasa hidup. Secara alami, itu memberikan banyak nilai komersial. Ada toko kerajinan tradisional, kafe, dan bar makanan ringan di mana-mana di sini, dan sikap hidup orang-orang yang alami dan nyaman patut ditiru.