Jembatan Favorit Hollywood
Ada semua jenis jembatan di dunia, mereka tidak hanya memainkan peran untuk menghubungkan dua tempat, tetapi juga memiliki nilai estetika yang besar. Jika Anda ingin mengatakan bahwa jembatan yang paling banyak difoto dan paling indah dipilih, Jembatan Golden Gate di Amerika Serikat pasti akan ada dalam daftar. Artikel ini akan memperkenalkan Anda pada jembatan ini yang ada di film-film Hollywood.
Jembatan Golden Gate adalah salah satu jembatan paling terkenal di dunia, berdiri di atas Selat Golden Gate di San Francisco, California, AS. Ujung utara jembatan menghubungkan California Utara, dan ujung selatan menghubungkan ke Semenanjung San Francisco, yang dianggap sebagai simbol San Francisco. Warna Jembatan golden gate Tidak merah, tetapi oranye yang dicampur dengan merah, kuning dan hitam. Untuk menerapkan cat, seorang pelukis harus bekerja pada perancah bergerak, membuat tekanan dan kemudian menerapkan tiga lapis cat, Mengapa disebut Jembatan dengan warna Merah?
Itu karena arsitek Alvin Morrow percaya bahwa rona "oranye" lebih harmonis dengan lingkungan sekitarnya dan juga dapat membuat jembatan menonjol dalam kabut tebal di Selat Golden Gate. Dan pada kenyataannya, Jembatan Golden Gate dalam kabut sangat menarik dan indah.
Pembangunan Jembatan Golden Gate dimulai pada Januari 1933 dan selesai pada April 1937. Bentang dermaga memiliki panjang sekitar 1.280 meter, menjadikannya jembatan gantung pertama di dunia dengan bentang lebih dari 1.000 meter. Jembatan Golden Gate memiliki penampilan yang luar biasa dan bentuk yang luar biasa, yang dapat disebut keajaiban rekayasa jembatan modern.
Jembatan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1937. Jembatan ini dapat menahan angin kencang di atas dan arus berputar-putar di bawah. Pembangunannya disambut baik oleh penduduk setempat karena pada akhirnya akan menghubungkan kota metropolitan San Francisco yang sedang naik daun dengan Marin County dan seluruh wilayah utara. Sampai jembatan selesai, kapal feri adalah satu-satunya cara untuk menyeberangi Selat Golden Gate. Selat Golden Gate memiliki lebar 1.600 meter dan menghubungkan Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Membangun jembatan melintasi Selat bukanlah prestasi kecil, dan banyak yang mengira itu tidak mungkin.
Kurangnya dana adalah hambatan lain untuk membangun jembatan, dan tahun 1929 membuatnya semakin berisiko. Tetapi pada akhirnya para pemilih Bay Area mendukung ukuran obligasi senilai $ 35 juta, setara dengan $473 juta dalam dolar hari ini, dengan rumah, pertanian, dan Properti Komersial mereka sebagai jaminab dab infus dana yang memungkinkan jembatan untuk memulai pembangunan pada tahun 1933. Pembangunan jembatan menciptakan lapangan kerja, menyediakan lapangan kerja bagi 2.000 orang. Selama empat tahun, mereka menyelesaikan proyek lebih cepat dari jadwal dan anggaran.
Pada saat yang sama, Jembatan Golden Gate adalah salah satu jembatan paling fotogenik di dunia. Dalam film-film Hollywood, ia memiliki tingkat penampilan yang sangat tinggi, dan dapat digambarkan sebagai jembatan bintang di film-film Hollywood. Namun, Jembatan Golden Gate dalam film ini sering hancur. Rise Of The Planet of the Apes, Mission: Impossible, X Men, The Core, Godzilla, 2012, San Andreas, dan banyak lagi film memiliki adegan penghancuran jembatan Golden Gate.
Selain itu, Jembatan Golden Gate adalah salah satu situs bunuh diri paling terkenal di dunia. Dalam lima tahun sebelum 2005, rata-rata satu orang melompat dari jembatan setiap dua minggu. Statistik menunjukkan bahwa 1.500 orang telah melakukan bunuh diri dengan melompat dari jembatan sejak dibuka untuk lalu lintas. Untuk mencegah orang melakukan bunuh diri di sini, Komite Manajemen jembatan telah memasang 13 telepon darurat di trotoar jembatan dan memasang slogan yang berbeda seperti menghargai kehidupan setiap bagian jalan. Pada 2017, Amerika Serikat menginvestasikan $200 juta untuk membangun jaring baja pencegahan bunuh diri di Jembatan Golden Gate, yang diharapkan akan selesai dalam empat tahun.
Saat ini, Jembatan Golden Gate adalah salah satu jembatan tersibuk di dunia, dengan sekitar 100.000 kendaraan melewatinya setiap hari. Tentu saja, Jembatan Golden Gate yang super indah juga merupakan objek wisata di San Francisco, menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung setiap hari.