Aurora Berwarna-Warni
Warna aurora selalu berubah dan ada berbagai bentuk. Justru karena perubahan itulah ia menarik banyak penjelajah. Dari sudut pandang yang realistis, bagaimana aurora terjadi?
Di garis lintang tinggi, gaya magnet medan magnet bumi masih relatif kuat, dan di langit di area ini, ada peluang untuk melihat aurora di malam hari. Faktanya, medan magnet bumi seperti corong, dan arah di bagian atas adalah kutub magnet utara dan selatan bumi.
Di langit di atas bumi, akan ada banyak angin matahari yang terus mengalir, dan angin matahari ini terus menghantam medan magnet bumi dalam proses pergerakannya.
Partikel bermuatan ini turun ke kutub Bumi setelah ditindaklanjuti oleh medan magnet bumi. Karena atmosfer atas daerah kutub dibombardir oleh angin matahari, yang menghasilkan Aurora yang indah.
Tentu saja, aurora yang terbentuk di atas wilayah Antartika disebut Aurora Borealis, dan aurora di wilayah Arktik juga disebut Cahaya Utara. Jika angin matahari melewati medan magnet bumi dan bergegas ke atmosfer dari Kutub Utara dan Selatan, pada saat ini, aurora akan muncul di Kutub Utara dan Selatan pada saat yang bersamaan.
Aurora yang indah dan berwarna-warni adalah cahaya kebahagiaan yang dikejar banyak orang dalam hidup mereka. Dikatakan bahwa orang yang melihat aurora bisa mendapatkan kebahagiaan seumur hidup. Tetapi aurora tidak berarti bahwa Anda dapat melihatnya jika Anda ingin melihatnya, itu hanya dapat dilihat di negara dan wilayah tertentu. Mari kita lihat tempat-tempat yang merupakan tempat yang baik untuk melihat aurora!
Greenland
Greenland terletak di Timur Laut Amerika Utara dan merupakan pulau terbesar di dunia. Pulau ini dengan fenomena siang kutub dan malam kutub adalah pulau yang benar-benar di mana matahari tidak pernah terbenam.
Di musim dingin, ada malam kutub yang berlangsung selama beberapa bulan. Pada saat ini, aurora borealis yang berwarna-warni akan muncul di langit Greenland. Kadang-kadang tunas ke langit seperti kembang api berwarna-warni, dan kadang-kadang menari seperti peri memegang sutra berwarna-warni, membawa ledakan ke langit malam Greenland.
Kaulwaferde, Islandia
Betapa indahnya cahaya utara di Islandia, saya percaya itu bukan rahasia! Kaulwaferde, sebuah desa kecil di dekat Taman Nasional Vatnaj Multinkull, adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi! Selain aurora, Anda juga dapat menikmati pemandangan lava dan gletser lokal yang unik, dan benar-benar merasakan keajaiban alam.
Fairbanks
Jangan berpikir bahwa hanya Eropa Utara yang dapat melihat aurora, bahkan dapat dilihat di Amerika Serikat. Fairbanks, Alaska, AS dikenal sebagai" Aurora Capital", dan aurora dapat dilihat lebih dari 200 hari setahun. Dan fasilitas wisata Fairbanks sangat lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir tidur di alam. Anda dapat mengalami kegiatan seperti bermain ski di sini pada siang hari, dan menunggu aurora di kabin pada malam hari.
Yellowknife
Musim dingin di Yellowknife, ibu kota Kanada barat laut, sebagian besar tidak berawan dan tidak menaungi kecemerlangan aurora. Transportasi, akomodasi, dan berbagai fasilitas wisata di sini lengkap, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan aurora. Kemungkinan melihat aurora di Yellowknife tinggi, dan Aurora sering terlihat di langit malam sangat dekat dengan cakrawala, biasanya setelah jam 9 malam.