Landmark Terkenal Australia
Terletak di belahan bumi selatan, Australia adalah negara terbesar di Oceania dan satu-satunya negara di dunia yang mencakup seluruh benua. Ketika Anda memikirkan Australia, Apa bangunan pertama yang muncul di benak anda? Sebuah situs web yang disurvei untuk landmark paling populer di Australia, dan inilah daftarnya.
1. Gedung Queen Victoria
Gedung Queen Victoria terletak di George Street, jalan paling makmur di pusat kota Sydney, yang selesai pada tahun 1898. Awalnya digunakan sebagai pasar dan perkantoran, bangunan 7 lantai ini diubah menjadi tempat wisata bersejarah dan pusat perbelanjaan yang indah.
Di atasnya terdapat kubah kaca dengan struktur bergaya Romawi di tengahnya, dan bangunan sepanjang 200 meter ini menempati seluruh blok dan menampung lebih dari 180 toko, kafe, dan restoran. 4 lantai utama digawangi oleh toko-toko bergaya Victoria yang elegan.
Perancang busana terkenal Pierre Cardin memujinya sebagai "pusat perbelanjaan terindah di dunia". Bagi warga Australia, Queen Victoria Building bukan hanya pusat perbelanjaan, tetapi juga saksi sejarah dan kebanggaan warga Australia.
2. Bullock Arcade
Bullock Arcade dibangun pada tahun 1891 dan memiliki sejarah lebih dari 100 tahun. Ini adalah kawasan pejalan kaki belanja yang relatif terpelihara dengan baik sejak abad ke-19 dan telah terdaftar sebagai bangunan warisan yang dilindungi oleh Australian National Trust.
Desain arcade ini terinspirasi oleh Vittorio promenade di Milan, Italia. Lantai ubin mosaik yang dicocokkan dengan marmer, dan kisi Jendela Victoria dipasang di kedua sisi. Bahkan lumpur di dinding atas cukup detail.
Sebagai pusat perbelanjaan teratas di Melbourne, Brock Arcade mengumpulkan sebagian besar mode kota, perhiasan dan hadiah, barang-barang kulit, mainan buatan tangan, sepatu dan toko kosmetik, membuat setiap pecinta belanja berlama-lama dan merasakan sejarah dan perpaduan mode.
3. Sydney Harbour Bridge
Jembatan Sydney, yang dikenal sebagai jembatan lengkung lubang tunggal pertama di dunia, adalah bangunan perwakilan awal di Sydney.
Jembatan ini dirancang pada tahun 1857 dan selesai pada tahun 1932. Ini adalah jembatan penting yang menghubungkan sisi utara dan selatan pelabuhan. Ini seperti pelangi di seberang teluk, yang megah. Ini menghadap ke Sydney Opera House yang terkenal di dunia di seberang laut dan telah menjadi simbol Sydney.
Mendaki Jembatan Sydney adalah salah satu tempat wisata paling populer, dan itu adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memungkinkan pengunjung untuk mendaki ke puncak jembatan melengkung. Sejak tahun 1998, Jembatan Sydney telah dibuka untuk umum dan untuk didaki. Seluruh proses pendakian jembatan sangat aman. Perjalanan berlangsung 3 jam. Pengunjung yang berhasil mendaki puncak Jembatan Sydney akan menerima foto dan sertifikat berhasil mendaki jembatan.
Ada juga beberapa cara untuk mengalami Sydney Harbour Bridge, termasuk mengemudi di bawah jembatan, memanjat jembatan, naik kereta melintasi jembatan atau berlayar di bawah jembatan.
4. Sydney Opera House
Sydney Opera House, dirancang oleh arsitek Denmark Jon Uzon, adalah salah satu bangunan paling khas di abad ke-20, pusat seni pertunjukan terkenal di dunia, dan bangunan ikonik di Sydney.
Di bawah atap berbentuk cangkang adalah kompleks akuatik yang menggabungkan teater dan aula. Struktur arsitektur internal Gedung opera dimodelkan setelah budaya Maya dan kuil Aztec. Pembangunan gedung dimulai pada Maret 1959 dan membutuhkan waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya.
Bentuk layar yang unik dari Sydney Opera House, ditambah dengan Sydney Harbour Bridge sebagai latar belakang, kontras dengan pemandangan sekitarnya. Gedung Opera terutama terdiri dari dua aula utama, beberapa teater kecil, aula pertunjukan, dan fasilitas tambahan lainnya.
Kedua aula terletak di struktur layar yang relatif besar, dan aula pertunjukan kecil terletak di pangkalan di bagian bawah. Aula utama terbesar adalah aula konser, yang dapat menampung hingga 2.679 orang. Gedung opera lebih kecil dari gedung konser, dengan 1.547 kursi.