Pelabuhan Yang Menakjubkan
Pelabuhan yang indah selalu romantis dan menawan. Bagi pelaut, pelabuhan adalah tujuan dan titik awal, waktu istirahat dan fokus pekerjaan. Berikut adalah lima pelabuhan super indah dengan pesona menakjubkan dan indah.
1. Tersembunyi di kota - - - Sydney, Australia
Saat Anda memasuki pelabuhan di pusat kota Sydney, dua tebing batu pasir yang menjulang tinggi bertindak seperti dua gerbang, dengan jalur air yang sempit di antaranya. Lewati Sydney Opera House yang terkenal dan Harbour Bridge yang ikonik, dan Anda akan tiba di Sydney Harbour yang terpencil. Pelabuhan ini terletak di pusat komersial Sydney yang ramai, dikelilingi oleh semak-semak yang rimbun, hanya menyisakan laut yang damai sebagai rumah bagi perahu layar. Dan sepotong air pirus berkilau ini adalah permata mahkota kota yang terkenal ini, memberikan pesona yang berkilauan. Misalnya, pada hari yang cerah, ketika perahu layar bolak-balik di pelabuhan, air berkilauan seperti berlian, dan tidak ada pelabuhan lain yang bisa dibandingkan dengannya.
2. Kota Tua dan "muda" - - - Kotor, Montenegro
Kota pelabuhan kecil di bagian selatan Montenegro, yang terletak di ujung selatan Teluk Kotor Di Laut Adriatik, juga merupakan salah satu kota terlengkap di pantai Adriatik untuk melestarikan penampilan asli kota abad pertengahan. Pada tahun 1979, masuk dalam daftar warisan alam dan Budaya Dunia UNESCO. Pegunungan merangkul pelabuhan seperti lengan dan tampak seperti busur besar di peta, dengan jalur air yang sempit dan terhubung ke Laut Adriatik. Tidak peduli seberapa mengamuk laut luar, fjord selalu tenang. Selain itu, air di fjord tidak berdasar, menunjukkan warna biru kobalt, dan bahkan kapal pesiar besar dapat ditambatkan. Ketika tidak ada angin, air tenang seperti sepotong batu giok.
3. Pearl Of The Orient---Victoria Harbor, Hong Kong
Pelabuhan Victoria adalah pelabuhan antara Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon di Hong Kong. Victoria Harbour memiliki perairan yang luas dan pemandangan yang menakjubkan. Hong Kong Yacht Club yang terkenal adalah klub kapal pesiar khusus anggota pertama di Cina dan klub kapal pesiar terbesar di dunia. Ini menampung yacht terbesar dan termewah di Cina dan saat ini memiliki lebih dari 10.000 anggota. Saat matahari terbit dan terbenam setiap hari, Anda dapat menaiki feri untuk antar-jemput antara pantai utara dan Selatan. Perahu nelayan, kapal pesiar, perahu layar, kapal raksasa seberat 10.000 ton dan suara peluitnya, menjadi Pemandangan laut yang indah.
4. Pusat Pariwisata Antartika---Neko Harbor, Antartika
Awalnya ditemukan oleh penjelajah Antartika terkenal Adriaen de Gracie, Pelabuhan Neko dikelilingi oleh fjord beku dan gletser yang penuh dengan jurang yang dalam, di kaki Gunung Frances yang megah. Sekarang ini adalah salah satu tujuan paling banyak dikunjungi di Benua Antartika. Pelabuhan ini dinamai kapal penangkap ikan paus yang ditambatkan di daerah tersebut pada awal abad ke-20, bersama dengan Paradise Bay. Pelabuhan Neko adalah pusat pariwisata Antartika, yang menawarkan pemandangan Arktik yang menakjubkan termasuk Gunung Es, gletser, dan berbagai macam satwa liar, dengan penguin dan anjing laut menjadi tuan rumah pelabuhan.
5. Kota surga dan daerah kumuh - - - Rio De Janeiro, Brasil
Pada Januari 1502, navigator Portugis datang ke Teluk, mengira bahwa itu adalah muara sungai besar, dan dengan santai menamakannya "Sungai Januari". Transliterasi Portugis adalah "Rio De Janeiro". Pelabuhan Rio seperti balon dengan keliling 20 mil. Permukaan balon dihiasi dengan pantai berpasir putih, garis pegunungan yang indah, dan di tengah balon adalah laut biru. Ketika para penjelajah Portugis pada abad ke-16 berlayar melintasi Samudra Atlantik yang berbahaya, Rio De Janeiro memberi mereka Pelabuhan peristirahatan yang damai dan aman, di mana mereka dapat mencuci tubuh dan pikiran mereka yang lelah, mengisi kembali Bahan perjalanan mereka, dan kemudian melanjutkan perjalanan berikutnya. Hari ini, berjalan di pantai, Anda dapat melihat air biru dan lapisan ombak di depan Anda, dan pasir lembut keemasan di bawah kaki Anda.