Istana Alam
Taman Nasional Bryce Canyon, yang dikenal sebagai Istana figur Batu Alam, terletak di bagian barat daya Utah dan mencakup area seluas 145 kilometer persegi. Bentang alam di sini menampilkan pilar batu alam yang terbentuk 60 juta tahun yang lalu. Pada saat itu, permukaannya terkikis oleh gletser, embun beku dan badai yang parah, bebatuan pecah dan hancur, dan kawasan hutan batu yang dihasilkan menjadi tontonan.
Saat matahari terbit dari timur dan menyinari pilar batu, pilar batu kuning di Area lampu samping akan langsung menjadi jernih dan sangat indah.
Meskipun namanya memiliki kata canyon, itu bukan ngarai nyata, tetapi Amfiteater alami besar yang dibentuk oleh erosi di sepanjang sisi timur Dataran Tinggi Ponsa Gaunt. Bebatuan Bryce Canyon telah terkikis oleh angin, embun beku, dan badai petir, menunjukkan lebih dari 60 warna berbeda seperti merah, kuning, dan coklat, yang sangat mempesona.
Taman Nasional Bryce terkenal dengan struktur geografisnya yang unik, dan lebih baik menganggapnya sebagai karya seni secara alami daripada ngarai alternatif. Taman Nasional Bryce Canyon memiliki ketinggian yang lebih tinggi daripada Taman Nasional Sion dan Taman Nasional Grand Canyon, sehingga memiliki ekologi dan iklim alam yang sangat berbeda, menciptakan fitur geologi terbesar di Taman - pilar batu.
Bryce Canyon sebenarnya dinamai perintis. Pada tahun 1875, seorang perintis bernama Bryce datang ke sebuah Ngarai di tepi utara Sungai Colorado dan mendirikan sebuah peternakan di tempat yang disebutnya "neraka yang tidak bisa memberi makan seekor sapi pun."
Terlepas dari lingkungan yang keras dan kehidupan yang sulit, dia bertahan karena dia menemukan ngarai itu sendiri sebagai keajaiban.
Meskipun tidak ada padang rumput datar yang ditutupi dengan rumput segar, juga tidak dapat digunakan sebagai ladang subur untuk menanam tanaman, tetapi ada keindahan yang mengejutkan dan pemandangan yang mengejutkan jiwa, jadi dia sangat jatuh cinta dengan tanah tandus ini. Kemudian, orang menamai Grand Canyon setelah dia dan menyebutnya "Bryce Canyon".
Lebih dari 100 tahun telah berlalu sejak Bryce menemukan ngarai yang indah ini, dan semakin banyak orang datang ke sini. Orang-orang yang melihatnya kagum dengan keindahan dan sihirnya. Mereka menghela nafas pada kekuatan magis alam, dan juga menyesali keberuntungan Bryce dalam menemukan "surga seni"yang begitu besar. Melihat keluar dari Dataran Tinggi Bryce Canyon di Amerika Serikat, susunan pilar batu yang terdiri dari ribuan pilar batu itu sangat megah.
Ribuan pilar batu, beberapa seperti pedang tajam menempel langsung ke langit, beberapa anggun seperti anak perempuan. Hal ini membuat orang takjub akan keajaiban alam. Tidak peduli musim panas atau musim dingin, Anda dapat menemukan sudut yang baik untuk mengambil pemandangan yang menakjubkan di sini.
Menurut ahli geografi, pilar batu aneh di Bryce Canyon ini terbentuk 10 juta tahun yang lalu oleh perubahan kerak untuk membentuk tebing dan dataran tinggi, dan kemudian secara bertahap dibentuk oleh erosi air sungai dan erosi angin, embun beku, hujan, dan salju. Melihatnya dari kejauhan, kita harus mengagumi alam!