Rute Kereta Terbaik
Ketika ancaman perubahan iklim terus tumbuh, orang - orang mulai memikirkan kembali cara mereka bepergian. Ekowisata sekali lagi menjadi pilihan. Keinginan masyarakat akan cara bepergian yang berkelanjutan juga semakin kuat, sehingga perjalanan kereta api menjadi semakin menarik. Perjalanan kereta api bukan hanya cara untuk bepergian, tetapi juga penuh dengan pengalaman menarik.
Kota-kota beristirahat di malam hari dari keributan kereta, dari satu kota ke kota lain, bukankah itu jenis romansa yang berbeda? Artikel ini akan merekomendasikan 6 rute kereta paling layak untuk bepergian di dunia.
1. Kanada: Rocky Mountaineer
Jalur Rocky Mountaineer Railroad didirikan pada tahun 1990 dan telah mengangkut lebih dari 1 juta penumpang hingga saat ini. Kereta berjalan melalui Canadian Rockies, melalui Taman Nasional Banff, dan ke hutan belantara di utara Whistler. Proyek Kereta Api Rocky Mountaineer telah dipuji sebagai keajaiban teknik, karena melibatkan peledakan melalui dua gunung, membangun terowongan spiral dan mendirikan Rel Kereta Api di Kicking Horse Pass. Kemudian ikuti Sungai Fraser yang perkasa melalui gerbang. Bayangkan tantangan insinyur dan desainer yang dihadapi ketika membangun Rocky Mountaineer route. Penumpang dapat duduk di kereta dan menikmati keindahan Danau Gunung, mendengarkan suara indah air terjun yang mengalir turun dari tebing granit, mengamati beruang grizzly mencari makan di lereng bukit dan elang emas melayang di langit.
2. Ekuador: Tren Crucero
Topografi pegunungan Andes di Ekuador bervariasi. Punggungan setinggi 4.828 meter memanjang ke dataran tinggi, memecahkan ngarai, dan melindungi kota-kota kuno yang diselimuti awan. "Kereta pesiar" yang dibangun di sini bahkan dipuji sebagai kereta api paling curam di dunia. Kereta berangkat dari Quito, ibu kota Ekuador, dan menempuh jarak 451 kilometer selama 4 hari sebelum tiba di kota pesisir Guayaquil. Gerbong yang didekorasi dengan elegan dilapisi dengan kursi berlengan, dan gerbong terakhir juga dilengkapi jendela kaca panorama dan teras sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan yang tidak terhalang. Dari Taman Nasional Cotopaxi ke Chimborazo, puncak tertinggi Ekuador, ada banyak sorotan dalam perjalanan.
3. Amerika Serikat: Coast Starlight
Coastal Starlight adalah kartu truf kereta api Amtrak lainnya, yang dikenal sebagai kereta tidur dengan layanan lengkap terbaik. Perjalanan kereta berangkat dari Seattle, perjalanan melalui Portland, San Francisco Bay Area, Santa Barbara, dan berakhir di Los Angeles. Ini menghubungkan kota-kota besar di Pantai Barat dan membutuhkan waktu 35 jam untuk menyelesaikannya. Ini adalah jalur kereta api pemandangan paling indah di Pantai Barat Amerika Serikat. Sepanjang jalan, Anda akan melihat pemandangan yang berbeda dari Amerika Serikat bagian barat, dari laut tak berujung, hutan lebat, dataran subur, ke pegunungan yang tertutup salju megah.
4. Jalur Kereta Api Portugal Douro
Kereta uap abad ke-19 yang ditenagai oleh lokomotif diesel mendaki ngarai di sepanjang tepi Sungai Douro. Selama perjalanan satu setengah jam, Anda dapat melihat kebun anggur yang terkenal dan desa-desa menawan di Sungai Douro, dengan rumah-rumah yang ditutupi oleh tanaman merambat dan kebun zaitun. Kereta berhenti di Pinion midway, dan stasiun dihiasi dengan batu bata kaca biru dan putih, yang mencerminkan pemandangan Sungai Douro dan panen anggur.
5. Jalur kereta api Bergen Norwegia
Jalur kereta api tertinggi di Eropa utara menghadap ke fjord gletser Norwegia yang paling murni. Perjalanan 7 jam akan melewati pegunungan antara Oslo dan Bergen, serta cagar alam hutan belantara terbesar di Eropa, dataran tinggi pegunungan Hardanger yang tandus, dan akhirnya tiba di kota Hanseatic Bergen yang berbunga-bunga. 90% energi yang digunakan oleh Nordland Railway berasal dari tenaga air atau sumber terbarukan lainnya.
6. Bernina Express di Swiss dan Italia
Kereta berjalan di sepanjang rel kereta api alpine yang paling terkenal di dunia, dari gletser Alpine di St. Moritz, Swiss, ke kota Tirano di Italia yang dikelilingi pohon palem. Jalur kereta api tidak memiliki rak, roda gigi, dan kabel. Selama musim panas, pengunjung dapat menikmati perjalanan 2 jam dengan mobil terbuka. Tidak ada jendela tertutup, ini adalah kesempatan bagus untuk mengambil gambar. Pergantian zigzag kereta akan menyebabkan penumpang di belakang melihat bagian depan kereta datang ke arah mereka.