Warisan Dunia Di Salju
Setelah hujan salju lebat, dunia ini seindah dunia dongeng. Di bawah hujan salju lebat, kepingan salju putih jatuh di antara desa dan kota, di antara gunung dan sungai, dan di antara puncak pohon, yang romantis hingga ekstrem. Di mana musim dingin yang paling indah?
1. Shirakawa-go, Prefektur Gifu, Jepang
Ini adalah Desa terindah di Jepang saat musim dingin, dan setiap chalet adalah Situs Warisan Dunia.
Desa Gassho Shirakawa-go dan Gokayama Terpilih Sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1995, menjadikannya tempat keenam di Jepang yang dipilih sebagai Situs Warisan Dunia.
Desa-desa yang dibangun paling terkenal telah melewati ratusan tahun. Harmoni yang sempurna antara alam, sejarah dan kehidupan modern telah dicapai di sini, sehingga juga disebut "warisan budaya dunia yang hidup".
Setiap musim dingin, salju di sini akan berat dan mendalam, dan Shirakawa Township akan dikelilingi oleh salju putih, yang melindungi setiap rumah dan penuh dengan suasana desa primitif.
2. Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat
Dengan bangga disebut "surga magis paling unik di bumi" oleh orang Amerika.
Taman Nasional Yellowstone tertulis di Daftar Warisan Alam Dunia pada tahun 1978, taman nasional pertama di dunia.
Musim panas dan musim dinginnya adalah dua dunia yang berbeda. Di musim panas, Yellowstone berwarna-warni, dan di musim dingin, taman ditutupi dengan salju putih di mana-mana. Di musim dingin, Yellowstone Park akan selalu menemukan banyak hewan liar, mereka akan turun dari gunung yang dingin untuk mencari makan di daerah mata air panas yang hangat.
Karena masuknya air panas bumi, beberapa bagian sungai tidak hanya tidak membeku, tetapi juga membuat kedua sisi sungai diukir dengan batu giok dan perak, permukaan sungai berwarna hijau, mengalir dengan aman, seperti dunia dongeng!
3. Swiss Albula-Bernina Rhaetian Railway
Beberapa menyebutnya "karya perintis dalam ergonomi".
Jalur kereta api Rhaetian antara kanton Swiss graub Portugnden dan Italia, Kereta Api Albula-Bernina adalah contoh kombinasi sempurna antara teknologi dan lanskap, dan tertulis dalam Daftar Warisan Dunia sebagai warisan budaya pada tahun 2008. Kereta Api Rhaetian dinilai sangat tinggi bukan hanya karena pemandangan yang indah di sepanjang jalan, tetapi juga karena integrasi kereta api yang harmonis dan wilayah di mana ia berada.
4. Taman Nasional Banff, Kanada
National Geographic menyebutnya "salah satu dari sepuluh surga bumi di dunia".
Banff menjadi Taman Nasional Pertama Kanada pada tahun 1885 dan sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Ada tiga area ski utama di Taman Nasional Banff di musim dingin, serta Seluncur es, mobil salju, naik kereta anjing, dan memancing es di Danau beku. Pegunungan dan gletser, hutan dan Danau, secara harmonis memainkan simfoni terpencil Pegunungan Rocky.
5. Kota Terlarang, Beijing, Cina
Bangunannya indah, khusyuk dan dikenal sebagai salah satu dari lima istana utama di dunia.
Pada tahun 1987, Kota Terlarang di Beijing terdaftar sebagai Warisan Budaya Dunia. Evaluasi organisasi Warisan Dunia tentang Kota Terlarang adalah: Kota Terlarang telah menjadi pusat kekuatan tertinggi di Cina selama lebih dari lima abad. Kota Terlarang di musim dingin sangat indah. Salju turun di menara istana yang berat, dinding istana merah dan ubin berlapis kaca, seolah menceritakan kisah kota Kekaisaran berusia 600 tahun ini secara diam-diam.