Toilet Umum Yang Gila
Menurut laporan "San Francisco Chronicle" pada tanggal 19, kota San Francisco, California akan membangun toilet umum baru di Noe Valley community square di pusat kota. Ini akan menjadi hal yang sangat baik untuk kota dengan sedikit Toilet umum. Tetapi setelah biaya konstruksi diumumkan, masalah tersebut menimbulkan keraguan.
Toilet umum seluas 150 kaki persegi diperkirakan akan menelan biaya $ 1,7 juta untuk membangun, kira-kira seharga rumah keluarga tunggal di kota, menurut laporan. Dan toilet umum diperkirakan tidak akan selesai sampai 2025.
NBC News menghubungi San Francisco Park Service untuk menanyakan tentang biaya spesifik tetapi ia tidak menerima tanggapan.
Namun, Departemen Pekerjaan San Francisco mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa biayanya tinggi karena beberapa alasan: misalnya, sangat mahal untuk membangun apa pun di kota San Francisco. Biaya konstruksi lokal telah meningkat 20 hingga 30 persen selama beberapa tahun terakhir karena masalah rantai pasokan global dan meningkatnya biaya bahan bakar, tenaga kerja, dan material. Proyek publik dan perkiraan biaya keseluruhannya tidak hanya mencerminkan pengeluaran pekerjaan konstruksi, tetapi juga merencanakan, menyusun, mengizinkan, meninjau, dan biaya publisitas.
NBC News mengatakan California dan pejabat pemerintah daerah seharusnya mengeluarkan pernyataan mengumumkan keberhasilan mengamankan hibah dari negara, tetapi mereka tiba-tiba membatalkan rencana mereka setelah berita tentang biaya Pecah.
Dalia Martinez, mantan penduduk San Francisco, " kedengarannya mencurigakan. Ini mencurigakan mengingat mereka akan mengumumkannya hari ini, tapi tiba-tiba dibatalkan."
Todd David, seorang penduduk komunitas Noe Valley, mengatakan kepada San Francisco Chronicle bahwa tetangganya senang akhirnya memiliki toilet setelah bertahun-tahun memohon. Tapi dia punya banyak pertanyaan tentang mengapa itu begitu mahal. "Ini adalah angka yang mengejutkan pada label harga," katanya. "Ya Tuhan, itu sangat mahal."
Rudy Gonzalez, Bendahara Dewan Industri Bangunan dan konstruksi San Francisco, mengatakan harga $1,7 juta terdengar tidak dapat dipercaya dan mempertanyakan bagaimana kota itu dapat mencapai angka itu.
Tom Hardiman, Direktur Eksekutif Modular Building Institute di Virginia, mengatakan bahwa dia hampir mengalami serangan jantung saat mengetahui jumlahnya. Dia bertanya: "Apakah ini akan membangun toilet umum? Apakah mereka bangun dengan emas dan marmer Italia yang bagus?"