Osteoporosis
Penyakit tulang sistemik yang disebut osteoporosis ditandai dengan massa tulang yang rendah dan degradasi mikroarsitektur tulang, yang meningkatkan kerapuhan tulang dan kerentanan patah tulang.
Konsekuensi serius dari penyakit ini adalah patah tulang osteoporosis, yang dapat menjadi penyebab utama kecacatan atau kematian pada orang tua.
Osteoporosis juga dikenal sebagai "silent killer" karena berlangsung diam-diam dan patah tulang dapat terjadi tanpa peringatan.
Hari Osteoporosis Sedunia dirayakan pada tanggal 20 Oktober setiap tahun, dan ini menyusun daftar informasi kesehatan terkait osteoporosis dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit tersebut.
1. orang-orang muda, juga perlu memperhatikan kesehatan tulang
 Meskipun osteoporosis adalah penyakit yang berkaitan erat dengan usia, pengurangan kepadatan tulang didasarkan pada penyimpanan tubuh sendiri, jika Anda memperhatikan suplementasi kalsium ketika Anda masih muda sehingga kepadatan tulang puncak tinggi, risiko osteoporosis yang ditemukan di usia tua akan berkurang.
2 osteoporosis tidak hanya untuk wanita, pria juga perlu memperhatikan
Osteoporosis biasanya dianggap sebagai masalah kesehatan wanita, dan dampak serta bahaya bagi pria sering diabaikan.
3. orang tua tidak sengaja jatuh, yang mungkin berarti Kematian
Jika orang tua mengalami patah tulang pinggul dan tidak dioperasi tepat waktu, atau tidak mau menjalani operasi karena berbagai alasan, metode perawatan yang paling umum adalah tirah baring. Istirahat di tempat tidur terus menerus sangat berbahaya bagi orang tua, dan dapat dengan mudah dikombinasikan dengan atrofi otot, luka di tempat tidur/borok/infeksi kulit, sembelit, infeksi saluran kemih, dan yang paling berbahaya dari semuanya, infeksi paru-paru. Orang tua yang terbaring di tempat tidur rentan terhadap infeksi paru-paru karena produksi dahak yang buruk, yang merupakan penyebab utama kematian pada orang tua yang terbaring di tempat tidur.
Beberapa saran untuk mencegah jatuh.
1. Perhatikan cahaya dan pencahayaan lingkungan hidup, hindari lingkungan yang redup, dan Anda dapat menggunakan daya yang dikendalikan oleh suara, di tangga dan lorong rumah gunakan penerangan di malam hari.
2. Gunakan tikar anti selip di lantai yang licin seperti Kamar mandi, pasang pegangan tangan di kamar mandi, dan letakkan kursi di sebelah pancuran atau bak mandi untuk memudahkan untuk berpakaian dan membuka baju.
3. Bersihkan tanah untuk menghindari tanah yang tidak rata untuk mencegah tersandung saat berjalan.
4. Anda harus memilih lingkungan yang cocok untuk latihan fisik, dan menghindari keluar pada hari-hari hujan dan bersalju.
5. latihan kekuatan otot dan latihan keseimbangan untuk membantu mengurangi kemungkinan untuk jatuh.
6. Berikan perhatian ekstra pada beberapa obat yang dapat menyebabkan peningkatan risiko jatuh, seperti obat anti hipertensi, obat tidur, dan obat hipoglikemik dengan risiko tinggi.