Pertunjukan Cahaya Liverpool
Pada 20 Oktober 2022, waktu setempat, pertunjukan cahaya luar ruangan diadakan di Liverpool, Inggris.
Pertunjukan cahaya adalah ekspresi umum dari cahaya malam di bangunan dan lanskap perkotaan. Pertunjukan cahaya telah memasuki hati banyak orang melalui cahaya dan bayangan yang sejuk dan dinamis, efek yang cantik. Pertunjukan cahaya tidak hanya dapat membantu atraksi dan pusat kota dapat meningkatkan daya tarik bangunan ikonik dan area inti, meningkatkan keindahan artistik dan warisan budaya atraksi regional, tetapi juga meningkatkan visibilitas kota dengan atraksi inti.
Untuk membuat pertunjukan cahaya keren luar ruangan yang besar, ada persyaratan tertentu untuk operator situs! Kami umumnya membagi pembawa situs pertunjukan cahaya menjadi dua kategori: pembawa situs tipe alami dan pembawa situs buatan manusia!
Kategori pertama: jenis alami pembawa situs
Untuk membuat pertunjukan cahaya, Anda harus memiliki tempat atau kendaraan, dan secara umum, kendaraan yang ada akan dimanfaatkan sepenuhnya. Tempat indah yang berbeda memiliki fitur geomorfik yang berbeda, yang menentukan penerapan jenis pertunjukan lentera.
Mirip dengan pembawa geografis alami seperti hutan, danau, gunung, tebing, dan gua, Light & Shadow menyesuaikan pertunjukan cahaya hutan, proyeksi tirai air, pertunjukan tari Air, pertunjukan proyeksi gunung, pertunjukan proyeksi tebing, dan pertunjukan cahaya gua untuk tempat-tempat indah. Membangun dinding, menara yang menjulang Tinggi, Tempat olahraga, patung Buddha, objek lanskap, dan operator serupa lainnya.
Dapat membuat efek visual yang mengejutkan melalui tampilan cahaya 3D dengan mata telanjang yang realistis; trotoar lebar dan datar, jalan, persegi, dan operator lainnya paling cocok untuk membuat proyeksi interaktif di tanah. Instalasi interaktif pencahayaan lanskap yang dirancang dengan cahaya dan bayangan yang benar-benar sempurna.
Kategori kedua: adalah pembawa situs Buatan
Karena kurangnya sumber daya tempat, beberapa tempat indah tidak cocok untuk membuat pertunjukan cahaya. Pada saat ini, produk buatan dapat dipilih. Buat area situs yang diperlukan sesuai dengan medan dan sumber daya yang berbeda dari situs tempat proyek pertunjukan cahaya berada. Ada beberapa jenis umum: pameran lukisan tinta, pameran cahaya Arsitektur, Pameran cliff light, pameran cahaya menara, teater, pameran cahaya gua, dll.
Namun, beberapa pembawa material khusus dan kondisi medan dapat mencegah cahaya muncul. Ambil bangunan fasad kaca, misalnya, yang tidak cocok untuk pertunjukan proyeksi cahaya. Jika danau terlalu keruh atau permukaan air terlalu rendah, peralatan untuk pertunjukan tari air tidak dapat disembunyikan dengan baik dan tidak cocok untuk membangun pertunjukan tari Air.
Mengingat berbagai pertunjukan cahaya, masalah pembawa situs dapat disesuaikan dengan kondisi lokal, sehingga pertunjukan cahaya yang keren dapat memberikan permainan dalam tur malam di tempat-tempat indah. Cahaya dan bayangan dapat memanfaatkan pencahayaan, instalasi, proyeksi, pengalaman interaktif, dan cara lain untuk menciptakan pesona baru cahaya bermain malam dan seni bayangan, menghidupkan kembali warisan budaya khas daerah yang indah, dan bersinar dengan vitalitas baru sehingga disukai wisatawan.