Bunga Snowdrop
Bunga Snowdrop adalah tanaman herbal yang dimiliki keluarga Amaryllidaceae. Ada 20 spesies yang berbeda dari snowdrops yang berasal dari Eropa dan Asia Kecil.
Snowdrops tumbuh di hutan, padang rumput, dekat sungai dan jalan. Mereka dapat sering terlihat di kebun dan taman. Snowdrops lebih baik dikeringkan, tanah yang subur dan habitat yang memberikan sinar matahari penuh atau parsial. Kepingan salju yang erat kaitannya dengan snowdrops.Mahkota bunga snowdrop berwarna putih susu dengan sedikit warna hijau jamrud di bagian dalam segmennya. Bunga ini tumbuh di awal musim semi.
Buah salji biasa adalah tumbuh-tumbuhan kecil (3-6 inci tinggi) yang menghasilkan satu kecil (1 inci atau kurang), bunga putih, yang jatuh dari batangnya seperti "jatuh" sebelum pembukaan. Apabila mekar dibuka, tiga kelopak luar melompat lebih daripada tiga kelopak dalam. Daun berbentuk seperti bilah sempit, panjangnya sekitar 4 inci. Snowdrops adalah tumbuhan saka yang boleh membiak dan merebak dari masa ke masa; pada hakikatnya, mereka akan sering menyesuaikan diri. Ambil kesempatan daripada fakta ini untuk mengangkat dan membahagikan mentol apabila anda ingin menyebarkan snowdrops.
Simbolisme Snowdrop Flower
Bunga snowdrop ternyata memiliki banyak arti dan simbol ydang terkait dengannya, Bunga yang satu ini memiliki makna yang cukup mendalam yaitu kepolosan, kemurnian, sampai dengan simpati.
Sedangkan di Inggris pada masa Victoria, bunga ini diartikan sebagai tanda keberuntungan dan kematian. Apalagi jika bunga dipetik dan dibawa ke dalam rumah, tentu dianggap sebagai lucky. Salah satu alasan kenapa bunga ini dianggap sebagai keberuntungan atau rezeki adalah karena banyak ditemukan di sekitar kuburan. Bunga ini dapat tumbuh subur di atas makam atau di pinggir pinggir kuburan. Hal inilah yang menjadikan kenapa bunga tetesan salju ini melambangkan penghiburan serta simpati sekaligus.
Sementara itu, alasan kenapa bunga ini diberi arti sebagai kemurnian serta kepolosan disebabkan beberapa faktor. Alasan pertama yang harus diketahui yaitu mekarnya bunga ini terjadi pada akhir musim dingin. Selain itu, bunga yang satu ini juga tumbuh subur pada awal musim semi. Karena alasan tersebut, arti bunga snowdrop dianggap melambangkan harapan.
Itulah beberapa informasi yang perlu diketahui mengenai snowdrop flower. Termasuk dalam keluarga bunga Amaryllidaceae, tanaman yang satu ini memiliki banyak makna yang cukup indah.
Semoga Anda menyukai artikel ini!