Bunga Putih
Bunga dengan kelopak putih memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Kamu bisa menggunakan bunga sebagai dekorasi di dalam rumah, atau ditanam untuk mempercantik halaman.
Selain untuk mempercantik rumah, bunga juga dapat memberikan khasiat yang baik untuk tubuh. Inilah 5 jenis bunga berwarna putih dengan beragam makna dan khasiat untuk kamu.
Tulip putih
Tulip putih adalah bunga kelopak putih yang memberikan kesan elegan, baik saat berada di dalam ruangan atau di luar ruangan. Bunga tulip putih yang berasal dari pegunungan Pamir dan Hindu Kush di Asia Tengah, kemudian menyebar sampai Eropa ini, biasanya digunakan sebagai lambang belasungkawa atau sebagai permohonan maaf.
Bunga tulip adalah bunga yang tumbuh di negara dengan empat musim. Di Indonesia sendiri, bunga tulip dapat tumbuh di daerah pegunungan. Untuk kamu yang ingin mencoba menanam bunga tulip putih, perlu memerhatikan beberapa hal berikut:
Agar bibit bunga tulip dapat tumbuh dengan baik kamu perlu melakukan cold treatment, dengan cara memasukkan bibit ke dalam freezer suhu 1,8 – 12 derajat Celcius selama 1,5 - 4 bulan.
Pastikan tanah gembur, jika memungkinkan tanamlah bunga tulip di tempat yang memiliki suhu dingin.
Gunakan pupuk kompos agar tanah semakin subur, sehingga bunga tulip dapat tumbuh dengan baik.
Japanese anemone
Japanese anemone masuk ke dalam keluarga ranunculaceae. Bunga kelopak putih ini memiliki tiga jenis varian yang berbeda, yaitu A. hupehensis, A. vitifolium dan A. tomentosa. Dengan menanam japanese anemone, dipercaya dapat menghadirkan energi positif, serta menyeimbangkan energi negatif yang ada.
Untuk kamu yang ingin membudidayakan Japanese Anemon, harus menyediakan tanah yang kaya tekstur dan relatif halus. Tanaman ini menyukai sinar matahari pagi dan sore, karena tanaman ini pertumbuhannya lambat dan mudah mati. Japanese anemone membutuhkan waktu hingga 3 tahun untuk menunjukkan hasil terbaiknya.
Dahlia
Dahlia merupakan bunga yang berasal dari negara Meksiko dan berbunga pada musim panas serta gugur.
Bunga ini juga termasuk tanaman perdu berumbi yang sifatnya tahunan.
Warna Dahlia sangatlah cerah dan cantik memesona sehingga sangat populer sebagai tanaman pot dan bunga potong.
Namun, tak usah khawatir, Dahlia warna putih juga terlihat mengagumkan karena bentuk mahkotanya yang bertumpuk.
Biasanya, Dahlia diartikan sebagai sifat elegan dan penuh harga diri. Selain itu juga sering dikaitkan dengan kesucian dan fokus.
Melati
Bunga putih pertama yang memang terkenal karena kecantikannya adalah bunga melati. Terlihat sederhana, namun bunga melati berwarna putih ini akan membuat taman rumahmu menjadi cerah.
Selain itu, bunga melati juga memiliki jangka waktu hidup cukup lama loh. Ditambah lagi, harum bunga melati ini bisa menyebar dan membuat tamanmu terasa lebih sejuk.
Cara merawat bunga melati juga terbilang mudah, yaitu dengan menaruhnya ditempat yang terkena sinar matahari, melakukan pemangkasan secara teratur, dan jangan lupa untuk memberi pupuk ya.
Shasta daisy
Shasta daisy berasal dari Eropa dan Amerika Utara, yang termasuk keluarga Asteraceae. Dengan kelopak putih dan bagian tengah yang berwarna kuning, pertumbuhannya bisa mencapai satu meter. Shasta daisy akan mekar pada musim semi atau awal musim panas di negara empat musim.
Kamu bisa menanam shasta daisy di kebun rumah dengan tanah yang subur. Beri pupuk agar shasta daisy dapat tumbuh dengan baik. Pengairan yang baik juga diperlukan, agar bunga tidak kering atau mati. Kamu bisa memangkas tanaman shasta daisy sekali-kali, supaya dapat tumbuh lebih banyak lagi.
Apa kalian suka menghias tempat tinggal kalian dengan bunga cantik? Semoga informasi ini bermanfaat!