Peony
Bunga peony memiliki tampilan yang besar, cantik, dan banyak warna menawan seperti pink, putih, juga merah.Bunga peony berasal dari Asia, Eropa, dan Amerika Utara.
Banyak perempuan yang memilih Peony sebagai bunga tangan untuk dipegang saat berjalan menuju altar karena keindahan bentuk dan warnanya. Dedaunan tanaman herba ini merupakan latar belakang yang menarik bagi tanaman lainnya. Species peony liar kebanyakan adalah tanaman herba, namun beberapa species China adalah pohon berkayu, secara keliru namun mungkin secara permanen disebut ‘pohon peoni’.
Pada Tiongkok zaman kuno, Bunga Peony dijuluki sebagai ‘Raja Bunga’, sedangkan Bunga Peony Rumput dijuluki sebagai ‘Perdana Menteri Bunga’, Maka Bunga Peony dan Bunga Peony Rumput sama-sama dianggap sebagai “Dua Keajaiban di Dunia Bunga”. Bunga Peony Rumput yang mekar di Hari Raya Imlek ‘Xiaoman pada bulan Mei, dijuluki juga sebagai ‘Dewa Bunga’ yang melambangkan percintaan di zaman kuno Tiongkok. Pada Hari Kasih Sayang Tiongkok, Yaitu Hari Raya Qixi, Bunga Peony Rumput digunakan untuk menggantikan Bunga Mawar.
Bunga Peony yang indah adalah simbol keindahan dan keanggunan, makna simbolis ini hadir di sebagian besar budaya dan bunga peony dipandang sebagai cerminan makna simbolis ini, mereka digunakan untuk melambangkan keindahan dan keunikan seseorang, itulah sebabnya makna simbolis ini bertahan hingga saat ini, arti simbolis dari rasa malu dan malu juga terkait dengan bunga peony dan bunga cantik ini memiliki dua asosiasi negatif, anda harus berhati-hati saat memberi seseorang bunga ini, karena anda mungkin juga mengirim pesan ini. Nama peony berasal dari nama Yunani Paeon, dia adalah murid asclepius yang merupakan ketika siswa menunjukkan pengetahuan yang lebih besar dari gurunya asclepius, zeus memutuskan untuk mengubah paeon muda menjadi bunga yang indah dan menghentikan kemajuannya lalu setelah peristiwa ini, bunga cantik ini diberi nama paeonia.
Dengan kelompak dalam jumlah banyak, Peony terlihat sama cantiknya saat masih kuncup dan setelah mekar sempurna. Bunga Peony juga sering digunakan untuk kebutuhan dekorasi pernikahan karena memiliki makna cinta, kebahagiaan, kemakmuran dan keberuntungan dalam hidup. Namun tidak hanya itu, Peony juga memiliki makna ‘pemalu’. Tentu saja ada cerita di balik mengapa bunga ini memiliki dua sisi makna yang berbeda.Itu sebabnya bunga peony sangat populer di karangan bunga pernikahan dan merupakan bunga resmi untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-12.
Bunga yang indah seperti mawar yang memiliki makna simbolis yang sangat penting dan kaya di baliknya, arti bunga dapat memberi tahu kita banyak tentang keberadaannya dan cara orang biasa melihatnya serta makna bunga diciptakan oleh orang-orang dan cerita yang tumbuh dari makna tersebut adalah sesuatu yang bertahan hingga saat ini.
Terima kasih sudah membaca!