Anggrek Ungu
Bunga anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang indah dan populer. Anggrek atau dalam bahasa Inggris disebut orchid melambangkan keindahan dan kecantikan.Bunga anggrek biasa berwarna ungu atau pink, meski ada yang berwarna putih lainnya.
Anggrek termasuk bunga yang populer baik di Indonesia dan di dunia. Jenis bunga ini sering digunakan sebagai tanaman hias dan sering dijual di toko bunga.
Suku anggrek-anggrekan dalam bahasa ilmiah disebut sebagai orchidaceae. Jenisnya tersebar di daerah tropis basah serta di iklim sedang.
Berbeda dari bunga anggrek yang lain, jenis bunga anggrek yang satu ini memang menawarkan keindahan yang sangat tinggi karena seperti namanya Anggrek Ungu ini menawarkan warna ungu pada bunganya. Yang mana warna ungu ini sangat asik dipandang dan juga terkesan sangat feminim sehingga amat sangat pas dan cocok ketika di jadikan sebagai tanaman hias di luar ataupun di dalam rumah.
Manfaat dan Khasiat Bunga Anggrek Ungu untuk Kesehatan
1. Sebagai obat herbal
Khasiat bunga anggrek ungu yang pertama bisa di jadikan obat herbal. Di negara cina Bunga ini sangat terkenal kemampuanya bisa menyembuhkan banyak penyakit. kemudian pembuatan ramuan herbal ini biasanya di olah menjadi teh ataupun tonik yang di kombinasikan akar licoce.
2. Sebagai obat sakit maag
Bagi anda yang memilki sakit maag sangat baik sekali jika mengonsumsi bunga ini. Hal ini terjadi karena bunga ini memiliki kemampuan untuk mengobati maag. Untuk cara menggunakanya mudah sekali, cukup dengan mencampurkan sari pati bunga ini dengan gula, susu, dan madu kemudian anda minum secara rutin.
3. Bahan makanan
Manfaat bunga ini selain untuk obat herbal ternyata juga bisa untuk bahan makanan. Kemudian, Di singapura dan thailand bunga ini menjadi makanan kudapan snack yang sedap. Selain itu, suku aborigin memanfaatkan bunga ini sebagai makanan darurat saat kelaparan.
4. Pewangi alami
Bunga ini juga di manfaatkan sebagai pewangi alami ruangan oleh masyarakat, walaupun tidak semua jenis bunga ini yang berbau harum. Berdasarkan sejarah, aroma bunga ini di percaya oleh orang tiongkok sebagai pewangi sang kaisar.
5. Sebagai obat untuk sakit TBC usus
Kandungan yang ada di dalam bunga anggrek ini sangat di percaya bahwa memiliki manfaat untuk mengobati TBC. Oleh karena itu, jika anda mengalami hal tersebut. Sebaiknya konsumsilah bunga ini setiap hari dan teratur. Hal ini terjadi karena bunga ini mimiliki kemampuan untuk mengobati tbc.
Anggrek ungu melambangkan kerinduan dan emosi.Bunganya sangat indah dan memiliki aroma yang kuat.Magnolia ungu dapat mengungkapkan perasaan dan kekaguman terhadap objek impian Anda. Magnolia ungu juga melambangkan sopan santun seorang pria tampan, menunjukkan kualitas mulia dan sopan santun estetika seorang pria. Magnolia ungu adalah bunga yang umum dalam kehidupan.Pada musim semi, bunga magnolia ungu dapat digunakan untuk membuat rangkaian bunga vas, atau untuk menghias ruang rumah.
Apakah Anda menyukai anggrek ungu ini? Semoga artikel ini dapat membantu Anda.