Biaya Tidak Aktif
Hidup adalah gerakan, tetapi dari perspektif global, membuat orang bergerak adalah masalah. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis "laporan aktivitas fisik Global 2022" mengatakan bahwa 81% remaja dan 27,5% orang dewasa tidak memenuhi tingkat aktivitas fisik, dan untuk pertama kalinya menekankan tingginya biaya aktivitas fisik.
Laporan tersebut mengumpulkan data dari 194 negara dan menemukan bahwa negara-negara menghadapi tantangan kurangnya pergerakan di seluruh populasi:
1. Kurang dari 50% negara memiliki kebijakan kebugaran nasional;
2. Hanya 30% negara yang memiliki pedoman kebugaran nasional untuk kelompok usia yang berbeda;
3. Kurang dari 30% negara memantau latihan anak di bawah 5 tahun;
4. Hanya 40% negara yang memiliki kebijakan transportasi untuk memastikan keselamatan atlet berjalan dan bersepeda.
Menanggapi kekurangan ini, WHO memperingatkan bahwa jika negara-negara tidak mengambil tindakan segera untuk mendorong orang berolahraga, biaya kesehatan dan ekonomi akan tinggi:
Tingginya insiden penyakit kronis. Antara 2020 dan 2030, hampir 500 juta orang di seluruh dunia akan menderita penyakit jantung, depresi, obesitas, diabetes, atau penyakit tidak menular lainnya karena kurang olahraga.
Biaya pengobatan menyumbang sebagian besar. Negara-negara berpenghasilan tinggi akan menanggung biaya ekonomi terbesar, dengan biaya perawatan karena ketidakaktifan menyumbang 70% dari pengeluaran medis.
Individu juga dapat menderita berbagai penyakit karena kurang olahraga, dan bahkan biaya hidup mereka:
Penyakit jantung: olahraga yang jarang akan memperlambat aliran darah, dan kolesterol " jahat " mudah disimpan di dinding pembuluh darah, membentuk plak aterosklerotik dari waktu ke waktu, menyebabkan penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular. Kurangnya aktivitas fisik meningkatkan risiko penyakit jantung koroner sebesar 82 persen, kata studi tersebut.
Diabetes: tidak berolahraga menyebabkan penyimpanan kalori, penambahan lemak, kecenderungan resistensi insulin, dan peningkatan risiko diabetes tipe 2. Menurut temuan di The Lancet, 7 persen diabetes tipe 2 terkait dengan olahraga yang tidak mencukupi.
Kanker: aktivitas rendah akan mengurangi sel-sel kekebalan tubuh, menghasilkan resistensi yang rendah, dan meningkatkan kemungkinan infeksi dan kanker. Sebuah studi dalam Journal of National Cancer Institute menemukan bahwa aktivitas fisik yang tidak mencukupi dikaitkan dengan peningkatan berkelanjutan dalam kejadian kanker rahim, kanker payudara pascamenopause, dan kanker kolorektal di kalangan orang dewasa muda.
Untuk mengadvokasi gerakan kepada seluruh rakyat, yang mengeluarkan "pedoman aktivitas fisik dan perilaku menetap" pada November 2020, merekomendasikan bahwa setiap orang, tanpa memandang usia dan kemampuan, harus memperkuat aktivitas fisik.