Perkemahan yang Luar Biasa
Saat bepergian, berkemah bisa jauh lebih merepotkan daripada menginap di hotel. Tapi setiap orang punya pilihannya masing-masing dan bagi mereka yang suka jalan-jalan mungkin tetap akan menyenangkan dan tidak peduli seberapa merepotkannya.
Berikut adalah beberapa tempat perkemahan terbaik di dunia.
1. Taman Nasional Denali, Alaska, AS
Berkemah di Taman Nasional Denali berarti Anda sedang duduk pada barisan depan pertunjukan. Tumbuhan dan hewan tumbuh dengan liar, anak sungai mengalir dari pegunungan dan juga dapat terlihat Gunung McKinley tertinggi di Amerika Utara.
Dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju, puncak utamanya naik dari tanah menembus langit seperti pedang tajam. Pemandangan seperti gadis pemalu yang menjulang di negeri dongeng dengan dikelilingi oleh awan putih yang sengaja menyembunyikan daya tariknya.
Ada beberapa tempat perkemahan yang dapat dipilih di taman dan karena reputasinya juga, perkemahan di Taman Denali sangat populer.
2. Patagonia Chili
Tidak semua orang suka membangun kemah di atas tanah untuk tidur dan beristirahat, namun tetap tertarik dengan pesona camping, ada baiknya mencoba “glamping”. Misalnya, Patagonia Eco Campground di Taman Nasional Torres del Paine di Chili bukanlah tenda berkemah, melainkan hotel tenda sederhana berupa rumah setengah kayu dan setengah kaca yang ditutupi dengan kain tenda.
3. Cantobre Valley Hotel, Avillon, Prancis
Perkemahan di hotel Cantobre Valley kebetulan berada di lokasi lahan pertanian abad pertengahan. Lokasi perkemahannya di lereng bukit menghadap ke lembah. Peradaban perkotaan mungkin telah menyembunyikan keindahan pemandangan indah di Prancis. Hanya ketika Anda sampai di sini akan menyadari terdapat desa-desa kecil yang indah di Prancis.
4. Itsukushima, Jepang
Menempuh perjalanan dari Hiroshima, Anda dengan waktu singkat dapat mencapai Itsukushima yang mungil ini. Pohon kapur barus, cemara yang menciptakan keteduhan tanaman hijau, hutan, pantai berpasir, rusa yang berkeliaran dan kuil serta desa dengan gaya kental Jepang mengelilingi pulau.
5. Gunung Cook, Selandia Baru
Gunung Cook, Situs Warisan Dunia UNESCO yang memiliki beberapa tempat perkemahan terbaik di negara di gunung tertinggi Selandia Baru. Ada banyak jalur pendakian yang bisa dipilih. Jika lelah, Anda bisa mencari tempat beristirahat terdekat dan mendirikan tenda untuk beristirahat di tempat tersebut. Perkemahan dengan pemandangan terbaik berada di bawah Gletser Tasman.
6.Big Sur, California, AS
Tujuan wisata liar dan indah Big Sur terletak di pantai Pasifik selatan Carmen dan Monterey, California, AS. perkemahannya menawarkan gaya perkemahan yang berfokus pada keluarga dan terdapat penginapan di hutan kayu redwood yang masih alami.
Nikmati gaya perkemahan tenda dan RV di hutan atau pilih salah satu gaya kabin yang berbeda dengan fasilitas mulai dari kabin berkemah pedesaan hingga dapur kecil dengan perapian yang lengkap.
7. Taman Nasional Hosa, Finlandia
Hossa adalah surga untuk memancing atau berkayak di perairan alami yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Hosa juga memiliki banyak jalur lengkap yang menunggu pengunjung. Di sini Anda dapat berjalan di jalur yang dilalui oleh penduduk asli Finlandia pada jaman batu yang meninggalkan jejak mereka di tebing Värikallio ("batu berwarna" dalam bahasa Finlandia) misterius petroglyphs ribuan tahun yang lalu.
Pondok berkemah dengan gaya yang primitif menyatu dengan lingkungan sekitarnya.
Itulah beberapa tempat berkemah terbaik dari seluruh penjuru dunia, jika ingin berkemah ke tempat-tempat di atas, maka ini bisa menjadi refrensi Anda. Semoga dapat membantu!