Resor Ski Norwegia
Banyak orang terkejut menemukan fakta bahwa Norwegia menggunakan pembangkit tenaga es dan salju.
Ketika banyak orang ingin bermain ski, mereka selalu memikirkan Swiss terlebih dahulu.
Faktanya, banyak negara di Eropa Utara memiliki banyak Resor ski, Hotel ski, dll. karena kondisi geografisnya. Berikut adalah 5 resor ski paling bergengsi di dunia
1. Geilo
Salah satu resor ski terbaik di Norwegia, Geilo terletak di perbatasan barat laut jauh dari bekas county Buskerud. Jalan menuju puncak Gunung mudah di kedua arah. Pemandangan indah di sini sangat cocok untuk hiking di musim panas, sehingga cocok untuk musim apa pun. Ada begitu banyak hotel di kota kecil ini, dengan banyak tempat tidur, hampir sebanyak penduduk di sini. Resor ski Ramah keluarga ini mencakup semua lereng di daerah tersebut, jadi sebagai pemain ski Anda tidak perlu khawatir tentang tempat yang ramai atau mengantri untuk lift. Resor ski dikelompokkan menurut kesulitannya, jadi pemula tidak perlu khawatir mengambil jalur yang salah, yang sangat ramah untuk pemula.
2. Lillehammer
Lillehammer adalah resor ski yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 1994 dan memiliki status legendaris di kancah olahraga musim dingin Norwegia. Lillehammer sebenarnya mencakup 5 resor ski, di mana Hanger adalah yang terbesar di wilayah ini. Olympic Park adalah titik fokus Resor, dengan sejumlah fasilitas kelas dunia. Mereka yang lebih suka ski lintas alam daripada ski alpine, mereka dapat menemukan semua yang mereka butuhkan di lereng. Para pemain ski Alpine dapat menikmati ski jarak pendek di ski kampen, Sjusj, SP, dan banyak lagi. Akomodasi Lillehammer kaya akan nilai, termasuk hotel bintang rantai, hotel ekspres, Hotel Butik, homestay, dan motel, dengan harga mulai dari kemewahan hingga ekonomi, yang dapat memenuhi kebutuhan semua kelas.
3. Trysil
Resor ski Trysil terletak di hutan besar di Norwegia timur dan terkenal dengan ski lereng kelas dunia. Area ski berdekatan dengan Swedia dan memiliki kemitraan jangka panjang dengan ski area Svetlen di perbatasan Swedia, dan bandara di sisi Swedia juga menawarkan layanan Trysil. Terus mengalami tantangan baru lebih dari 80 lereng dengan berbagai kesulitan, dan di sini Anda akan menemukan kembali potensi ski Anda. Setelah seharian bermain ski alpine, Anda akan menantikan makanan dan minuman, atau tarian sosial.
4. Hemsedal
Area Ski Hemsedal dikenal dengan petak-petak besar Chalet gunung dan hutan. Dengan lereng lebih dari 44 kilometer, resor ini populer di kalangan pemain ski biasa. Ada banyak fasilitas lain yang tersedia bahkan jika Anda tidak berada di papan seluncur salju. Selain Hotel biasa, ada juga berbagai jenis kabin liburan atau rumah pohon.
Hemsedal biasanya sangat populer selama liburan sekolah dan hari libur nasional, dan harga kamar dan makan bisa naik, tetapi Anda dapat menemukan harga yang wajar di luar musim liburan.
5. Oslo Spektrum
Taman musim dingin Oslo di ibu kota Norwegia dibuka pada tahun 1998, setelah sekian lama tanpa pusat ski yang cocok untuk olahraga alpine di Norwegia. Ada beberapa lereng di dekat Holmenkollen, tetapi bukan jalur ski alpine yang lengkap. Oslo Winter Park mengubah semua itu, dan bagi mereka yang mencari kegiatan musim dingin yang serba cepat dan sekitar ibukota Norwegia , Oslo Winter Park adalah pos terdepan baru yang paling keren. Area ini adalah titik awal yang bagus untuk ski lintas alam, dan sekarang anda dapat bersenang-senang di salju dengan perlengkapan Anda.