Jus Jeruk Bali
Jeruk bali merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun namanya adalah jeruk bali, namun sebenarnya jeruk ini perkembangbiakannya tidak banyak berada di bali, malahan berada di pulau Jawa.
Sejarah pemberian nama dari jeruk bali pun kurang diketahui secara pasti. Buah jeruk bali memiliki isi yang mirip seperti jeruk pada umumnya, hanya ukurannya saja yang jauh lebih besar daripada jeruk biasa. Ukuran buah jeruk bali ini bisa sebsar buah melon ataupun semangka dengan bentuk yang bulat.
Manfaat Jus jeruk bali merah yang baik bagi kesehatan
Di bawah ini merupakan berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi Jus jeruk bali merah.
1. Mengobati sariawan
Khasiat jus jeruk bali yang pertama bisa membantu anda di dalam mengobati sariawan. Bagi anda yang sedang mengalami sariawan, anda bisa meminum jus ini untuk mengobati sariawan tersebut. Kandungan vitamin C yang telah ada di dalam minuman ini bisa membantu anda dalam mencegah dan mengatasi infeksi yang telah ada di mulut.
2. Mencegah kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangatlah berbahaya dan mematikan. Untuk anda yang ingin mencegah kanker, minuman jus ini memiliki kandungan vitamin yang mampu memperbaiki sel tubuh yang telah rusak. Jadi, untuk anda yang ingin mencegah kanker, bisa untuk meminum minuman ini.
3. Menangkal radikal bebas
Radikal bebas adalah hal yang sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang telah ada di dalam minuman ini bisa membantu anda dalam melindungi tubuh yang berfungsi menangkal radikal bebas. Untuk anda yang ingin mengatasi hal ini, bisa untuk meminum jus jeruk bali ini.
4. Membantu menyegarkan tubuh
Manfaat lainnya dari jus jeruk bali ini bisa membantu anda dalam menyegarkan tubuh. Untuk anda yang ingin memiliki tubuh yang segar dan ingin menghilangkan dehidrasi, bisa untuk meminum jus jeruk bali ini dengan ditambahkan es.
5. Menjaga kesehatan jantung
Khasiat yang paling baik dari jus ini bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung. Jantung sendiri merupakan salah satu organ yang sangatlah penting dan perlu untuk dijaga kesehatannya. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin memiliki jantung yang sehat, bisa untuk mengkonsumsi jus ini dengan rutin.
Ingin mencoba jus yang merupakan perpaduan dari buah dan rempah yang berbeda? Tidak ada salahnya jika Anda menjajal minuman yang terbuat dari jambu merah, jeruk bali, dan rosemary, berikut ini.
Bahan-bahan:
Segelas air (agar tidak telalu kental)
·710 ml perasan dari jeruk bali
·2 cangkir pure jambu biji
·1 tangkai rosemary segar
·100 gr gula pasir, atau sesuai selera
Cara membuat:
Masukan air perasan jeruk bali, jambu biji, dan roesemary dalam slow juicer. Aduk sampai semua bahan tercampur rata dan menjadi halus.
Masukan gula ke dalam gelas dan tambahkan air, jika Anda ingin lebih encer.
Lalu, tambahkan es batu bila Anda ingin disajikan dingin.
Terakhir, hias dengan sebatang kayu manis atau irisan lemon.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan teruskan ke teman Anda!