Bunga Berwarna Putih
Siapa sih yang enggak suka bunga? Dekorasi hidup yang mampu memanjakan mata ini sangat cocok dihadirkan di rumah, baik itu di interior maupun eksterior. Nah, bunga berwarna putih yang bermakna kesucian dan ketenangan adalah salah satu varian yang populer.
Bagi kamu yang hidup di area perkotaan, polusi udara seakan menjadi teman dan hal lazim setiap harinya.Untuk mengatasi kepenatan tersebut, kamu bisa menghadirkan beberapa bunga berwarna putih pada hunian.Terdapat banyak sekali jenis bunga berwarna putih yang cantik.
Meski warnanya tidak mencolok, bentuk dan visualisasinya tetap terlihat indah, kok.Namun, sebelum menghadirkan bunga berwarna putih pada hunian, sebaiknya kamu cari tahu dulu apa saja jenis bunga berwarna putih yang tercantik pada artikel ini.
Yuk, simak uraiannya di bawah ini!
1. Anggrek Bulan
Sebelum jauh-jauh melirik bunga putih yang lain, kita harus mulai dengan bunga nasional kita. Anggrek Bulan merupakan salah satu bunga nasional yang disebut sebagai puspa pesona karena kecantikannya.
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai jenis bunga anggrek dan salah satu bunga anggrek asli Indonesia adalah Phalaenopsis amabilis, atau Anggrek Bulan yang asli dari Kalimantan Barat.Bunga ini dinamakan sedemikian karena warnanya seperti rembulan di malam hari. Umumnya Anggrek Bulan berwarna putih dengan corak putih dan merah di dalamnya.
2. Melati
Sesudah anggrek, kini kita akan menilik bunga putih yang merupakan bunga nasional yaitu, bunga Melati putih. Bunga Melati putih yang dianggap sebagai puspa bangsa, adalah bunga nasional utama Indonesia.
Melati memiliki simbol kesucian, keanggunan, sensualitas, dan keberuntungan. Kalau sebagai hiasan rumah pasti seluruh ruangan akan wangi semerbak! Jangan takut sama aromanya yang dianggap mistis, ya, karena nggak ada yang mistis dari bunga Melati. Kebanyakan nonton film horor bikin orang berpikir Melati itu mistis!
3. Dahlia
Dahlia merupakan bunga yang berasal dari negara Meksiko dan berbunga pada musim panas serta gugur.Bunga ini juga termasuk tanaman perdu berumbi yang sifatnya tahunan.
Warna Dahlia sangatlah cerah dan cantik memesona sehingga sangat populer sebagai tanaman pot dan bunga potong.
Namun, tak usah khawatir, Dahlia warna putih juga terlihat mengagumkan karena bentuk mahkotanya yang bertumpuk.
Biasanya, Dahlia diartikan sebagai sifat elegan dan penuh harga diri. Selain itu juga sering dikaitkan dengan kesucian dan fokus.
4. Hydrangea
Hydrangea juga sering disebut sebagai hortensia, kembang bokor, maupun bunga masamba.
Bunga ini awet sepanjang tahun dan menjadi favorit untuk tanaman pot maupun tanaman hias di dalam rumah.
Bunga ini majemuk dan tumbuh dari ujung tangkai membentuk rangkaian membulat, jadi ketika dipajang pasti cantik sekali.
Warna Hydrangea beragam, mulai dari putih, biru, dan pink, namun sebenarnya warna bunga ini tergantung dari pH tanah.
5. Amarilis
Pasti sering melihat bunga warna putih ini di pinggir jalan, kan?
Amarilis atau biasa disebut bunga bakung adalah bunga yang cukup mudah ditemui di Indonesia.
Umumnya di Indonesia, warnanya oranye, namun ada juga Amarilis putih yang tak kalah indah.
Bunga ini biasanya mekar menjelang musim penghujan.
Amarilis merupakan saudara jauh dari Lily, maka dari itu bentuknya agak mirip.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan teruskan ke teman Anda!