Pengetahuan Tentang Kelinci
Kelinci adalah nama umum dari semua jenis keluarga kelinci. Kelinci memiliki telinga yang panjang, dan kaki belakangnya jauh lebih panjang dari kaki depan. Kelinci adalah yang paling banyak didistribusikan di Asia Timur, Selatan, Afrika dan Amerika Utara, dan hanya sedikit yang didistribusikan di Eropa dan Amerika Selatan.
Kelinci lebih umum di gurun, padang rumput gurun, hutan tropis, padang rumput kering dan hutan.
Menurut tipe tubuhnya, kelinci dapat dibagi menjadi kelinci besar, kelinci sedang dan kelinci kecil. Kelinci besar berukuran sekitar 5 hingga 8 kg, kelinci berukuran sedang memiliki berat sekitar 2 hingga 4 kg, dan kelinci kecil memiliki berat kurang dari 2 kg.
Mata kelinci berada di kedua sisi wajah. Karena nenek moyang manusia dan kelinci memiliki kebiasaan hidup yang berbeda, mata mereka berbeda. Nenek moyang manusia adalah kera dan perlu memanjat pohon untuk mendapatkan buah-buahan. Dalam rangka untuk memanjat pohon untuk memilih buah, mereka telah berevolusi visi yang baik dan kemampuan untuk membedakan antara warna.
Kelinci itu sendiri herbivora, mereka tidak perlu memanjat pohon untuk memetik buah. Kelinci terutama membutuhkan berbagai rentang penglihatan dan kemampuan untuk menghindari binatang buas. Jangkauan penglihatan kelinci sekitar 360 derajat. Jadi apa yang terjadi di baliknya juga bisa dilihat. Kelinci dapat melihat hal-hal yang jauh, termasuk hal-hal yang tidak terlihat oleh mata telanjang manusia.
Saat kelinci ketakutan, mereka akan menepuk tanah dengan kaki belakangnya. Di alam liar, ketika musuh mendekat, kelinci akan menggunakan kaki belakang untuk menepuk tanah untuk menginformasikan bahaya di sekitarnya. Kelinci tidak mengeluarkan suara untuk menyampaikan emosi dengan mulutnya, tetapi dapat menggunakan kaki belakang dengan menepuk tanah untuk menyampaikan informasi.
Dalam kebanyakan kasus, hanya kelinci jantan yang akan memukul tanah dengan kaki belakang. Tujuan dari tindakan ini adalah untuk menceritakan keberadaan kelinci betina itu sendiri. Oleh karena itu, kelinci jantan menepuk tanah dengan kakinya adalah cara untuk menunjukkan cinta kepada kelinci betina. Selama estrus kelinci jantan, Anda sering dapat mendengar suara kakinya memukul tanah.
Kelinci adalah hewan pemalu, dan menjadi panik ketika ia mendengar suara kecil di sekitar. Ketika Bertemu Musuh, ia dapat membuat penilaian dengan pendengaran yang tajam dan dengan cepat melarikan diri dengan kaki belakang yang berkembang. Kelinci relatif lemah dan miskin dalam pertahanan, sehingga mereka hanya keluar pada malam hari dan tidur di gua pada siang hari.
Jika Anda ingin memelihara kelinci sebagai hewan peliharaan, maka berikut ini yang perlu Anda perhatikan:
1. Lingkungan hidup kelinci harus higienis dan kering. Jika lingkungan lembab dan tidak higienis, mudah untuk membiakkan bakteri dan menyebabkan kelinci terkena penyakit kulit;
2. Jika kandang tempat kelinci muda adalah kandang anjing, papan kayu harus ditambahkan ke kandang. Jika tidak, Kelinci bisa mengalami radang kaki;
3. Jika kelinci makan sayuran untuk menyebabkan diare, minum 4 tablet laktase tepat waktu. Jika tidak ada laktosa di rumah, Anda juga bisa memberi makan irisan asam laktat dan probiotik;
4. Gigi kelinci akan selalu tumbuh. Setelah giginya tumbuh hingga panjang tertentu, Anda harus menyiapkan tongkat gerinda untuk itu;
5. Kebutuhan sehari-hari kelinci harus dibersihkan secara teratur dan didesinfeksi;
6. Jika Anda tidak ingin kelinci buang air besar di tanah di rumah, Anda bisa mengajarkannya ke toilet. Kotoran urinnya mengharuskan Anda untuk membersihkan setiap hari. Jika Anda tidak membersihkan, kotoran akan menghasilkan amonia setelah waktu yang lama;
7. Kelinci tidak mandi. Kelinci memiliki fungsi membersihkan diri, dan menjilati rambut setiap hari untuk membersihkan dirinya sendiri. Tetapi jika Anda harus mandi untuk kelinci, Anda harus memilih cuaca yang baik. Selama proses pembersihan, Anda harus menghindari air masuk ke telinganya. Jika Anda tidak memperhatikan, itu akan mendapatkan otitis media. Setelah mandi, Anda harus segera mengeringkan rambut kelinci, jika tidak maka akan masuk angin.