Persahabatan Kucing
Kucing domestik membentuk ikatan yang lebih kuat setelah hidup bersama untuk waktu yang lama. Jika kucing adalah saudara kandung satu sama lain, hubungan akan lebih dekat.
Ketika salah satu kucing pergi, bahkan butuh sekitar 20 hari bagi kucing lainnya untuk secara bertahap pulih dari suasana hati mereka yang tertekan. Jika Anda bertanya-tanya apakah kucing Anda adalah teman dekat anda, yuk cari perilaku berikut.
1. Tunggu kucing lain makan bersama
Anda mendengarnya dengan benar, kucing domestik bahkan lebih murah hati dalam hal makanan. Saat Anda memasukkan makanan ke dalam mangkuk makanan kucing, kucing akan berlari pada saat yang bersamaan.
Jika kucing bersembunyi di sudut dan menolak untuk keluar, kucing lain akan berhenti makan dan saling mengingatkan kucing yang cemas dengan mengeong. Dua kucing yang sangat dekat, bahkan makan bersama untuk waktu yang lama.
Ketika satu kucing tidak datang ke mangkuk, kucing lainnya juga tidak akan datang. Tapi jangan tergerak oleh kucing. Faktanya, kucing melakukan ini dengan pikiran hati-hati lainnya.
Makan bersama dapat meningkatkan rasa aman kucing. Ini adalah kebiasaan yang terbentuk dari hari-hari kucing.
Ketika kucing-kucing ini berusia di bawah 6 bulan, seekor anak kucing yang takut menundukkan kepalanya untuk waktu yang lama untuk makan. Kucing perlu menjaga kepala mereka dan melihat-lihat, dan memperhatikan telinga dan suara.
Tetapi dengan beberapa anak kucing berkumpul, situasinya berbeda. Setiap kucing akan sentinel untuk yang lain. Jika ada sedikit gerakan, anak kucing hanya perlu mengikuti anak kucing lain dan mencapai tempat yang bebas tanpa khawatir.
Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat bahwa kucing-kucing ini sebenarnya tidak datang ke sini bersama. Kucing akan dibagi menjadi tiga ordo. Akan ada kucing yang berlari di depan, kucing ini setidaknya setengah kucing lebih besar dari kucing lainnya.
Kucing ini adalah kucing paling berani dan paling energik pada periode anak kucing. Kucing ini biasanya menjadi pemimpin kelompok saat dewasa. Setelah kucing ini, akan ada 2-3 kucing dengan ukuran yang sama, kucing ini adalah kucing utama yang sebenarnya di rumah Anda.
Setelah itu muncul induk kucing dan anak kucing baru. Kucing yang makan bersama umumnya terkait dengan darah, dan ini hanya sering terjadi di antara kucing domestik.
2. Perawatan kucing yang lebih tua untuk anak kucing
Anda juga dapat melihat situasi hangat lainnya, ketika anak kucing dalam suasana hati yang buruk, kucing besar di rumah akan diam-diam menemani anak kucing.
Beberapa kucing besar akan membantu anak kucing menjilat bulunya dan bahkan menggaruk dahi dengan cakarnya. Kucing besar dan anak kucing ini mungkin tidak terkait dengan darah, tetapi kucing besar akan memberi Anda perasaan hangat.
Di antara kucing domestik, kucing besar ini lebih toleran terhadap kucing muda yang belum kompetitif.
3. Berdiri untuk kucing lain
Anda baru saja memarahi kucing di rumah, tetapi beberapa menit kemudian, kucing paling gemuk di rumah berlari dan menampar Anda dengan keras di kepala kucing. Ini belum berakhir. Kucing gemuk itu juga mengangkat cakarnya dan mencoba mencakar Anda.
Di antara kucing dengan hubungan yang baik, kucing yang lebih kuat terkadang akan secara aktif melindungi kucing yang lebih lemah. Apalagi saat menghadapi pemiliknya, kucing akan menunjukkan lebih banyak keberanian. Tapi itu bukan karena kucing itu baik.
Ini adalah kesempatan langka untuk kucing yang lebih kuat. Ketika kucing lain melihat pemandangan ini, mereka tidak hanya lebih mengenali Dominasi teritorial kucing, tetapi juga secara diam-diam membandingkan perbedaan status antara kucing dominan dan pemiliknya.