Manfaat Hewan Peliharaan
Di taman dan pinggir jalan, orang-orang yang bermain dengan hewan peliharaan dapat dilihat di mana-mana. Beberapa hewan peliharaan bahkan memakai " pakaian", menunjukkan status peran yang sama sekali berbeda dari hewan serupa.
Tidak dapat dipungkiri bahwa hewan peliharaan telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang.
Pet persahabatan membantu Anda menjaga kesehatan fisik dan mental Anda. Para peneliti di University of Chicago menemukan bahwa komunikasi dan interaksi dengan hewan peliharaan akan mengurangi rasa kesepian kita, membuat kita lebih sosial, dan meningkatkan kesehatan mental kita.
Profesor Karen Alan dari Universitas Negeri New York menguji 48 personel. Orang-orang ini hidup sendiri dan umumnya terganggu oleh hipertensi. Profesor mengatur hewan peliharaan setengah dari mereka, dan kemudian memberikan beberapa obat untuk orang yang tersisa untuk mengurangi tekanan darah.
Enam bulan kemudian, profesor mengatur tes tekanan untuk semua orang. Di antara mereka, orang dengan hewan peliharaan masih mempertahankan tekanan darah normal dalam menghadapi tekanan, dan orang tanpa hewan peliharaan meningkat secara signifikan. Setelah mengetahui hasil tes, hampir semua orang yang berpartisipasi dalam tes memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan.
Beberapa psikolog mengatakan: "jika pasien dengan penyakit psikologis dapat mengeluarkan anjing seperti yang lain, dan bahkan bermain dengan anjing, maka ia mulai bergerak ke arah orang normal."
Anak-anak yang memiliki hewan peliharaan dalam keluarga memiliki harga diri yang lebih kuat daripada anak-anak lain. Mereka tahu lebih banyak keterampilan sosial dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap orang lain.
Sebuah hasil penelitian yang diperoleh oleh Baker Medical Research Institute di Australia terbaik dapat membuktikan manfaat dari hewan peliharaan.
Melalui penelitian, para ahli telah menemukan bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki penyakit jantung daripada mereka yang tidak memelihara hewan peliharaan, bahkan jika pemilik hewan peliharaan ini suka minum.
Di antara orang-orang dengan penyakit kardiovaskular dan kanker, pasien dengan hewan peliharaan memiliki kondisi fisik yang lebih baik dan pemulihan lebih cepat.
Studi telah menemukan bahwa interaksi antara manusia dan hewan peliharaan dapat meningkatkan sekresi zat neurokimia tertentu dalam tubuh manusia, sehingga mencapai tujuan relaksasi tubuh dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ini dampak positif fisik atau bahkan saling menguntungkan.
Menyentuh anak anjing tidak hanya dapat mengurangi tekanan darah manusia, tetapi juga mengurangi tekanan darah anak anjing. Ini lebih lanjut menyoroti efek positif dari interaksi manusia antara manusia dan hewan peliharaan.
Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan membantu meningkatkan emosi Anda. Jika Anda secara emosional rendah, Anda dapat bermain dengan hewan peliharaan Anda atau menyentuhnya dengan mudah.
Langkah ini akan melepaskan serum dalam tubuh Anda. Serum adalah bahan kimia yang baik, yang akan menginspirasi semangat Anda. Ketika Anda bahagia, tubuh Anda menjadi sehat.
Hewan peliharaan juga dapat memberikan pemilik rasa aman, terutama hewan peliharaan yang dapat melindungi Anda. Bahkan, banyak hewan peliharaan dapat menyelamatkan hidup Anda pada saat kritis.
Misalnya, kita sering melihat bahwa beberapa anjing dalam Berita akan pergi ke rumah tetangga untuk mencari bantuan setelah pemiliknya tiba-tiba pingsan.