Kemunculan Hiu di Pantai
Menurut Fox 8, fotografer Jordan Arnast menimbulkan sensasi ketika ia menangkap hiu putih besar raksasa yang melompat 15 kaki dari laut sekitar pukul 11:00 pada kompetisi selancar tahunan di San Diego Surf Club, California.
Dilaporkan bahwa dalam bidikan yang menakjubkan ini, Taylor Warren, pembuat papan selancar lokal yang terkenal, sedang berselancar ketika hiu yang panjang dan kurus melewatinya.
Setelah itu, dia mengatakan dia sama sekali tidak menyadarinya dan bahkan tidak tahu bahwa hiu itu muncul dari belakang. Artis, yang berencana membingkai foto untuk Warren, berkata, " Sepertinya itu adalah shark whirlwind dan sangat tidak berhubungan dengan kenyataan. Selama beberapa dekade terakhir, saya telah menangkap beberapa momen tak terlupakan dan bahkan memfilmkan bidikan langka yang sangat keren ini." Matter let, anggota klub selancar, mengatakan turis pantai menjadi bersemangat untuk melihat ini di balik layar, tetapi banyak peselancar tampaknya tidak keberatan. Ada banyak penampakan hiu selama bertahun-tahun, dan tidak ada yang benar-benar khawatir.
Enlet melihat dua bayi hiu sekitar enam kaki beberapa hari yang lalu dan mengatakan bahwa dia melihat "beberapa orang di dekatnya mengayuh dengan panik ke arah pantai." Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pantai San Onofre adalah tempat berkembang biaknya hiu putih besar yang remaja, dan ini bukan pertama kalinya hiu menginvasi daerah tersebut.
Pada tahun 2019, seekor hiu muncul di atas air selama kompetisi selancar di jembatan bawah Utara San Onofre. Pada tahun 2021, seekor hiu melompat keluar dari air Selama final Federasi Selancar dunia, dan menangguhkan permainan. Tetapi Chris Lowe, direktur perilaku hiu di University of California, long Beach, mengatakan bahwa sementara hiu melompat keluar dari air tidak umum, itu tidak sepenuhnya jarang terjadi.
Dia mengatakan para peneliti menunjukkan bahwa hiu muda melakukan ini untuk berlatih menyergap, mengejar mangsa dan mengusir parasit eksternal. "Banyak predator menunjukkan berbagai perilaku predasi tanpa praktek mangsa, sehingga perilaku ini yang melompat keluar dari air mungkin hiu muda yang bermain dan menyergap." Hiu akan melompat keluar dari air, tetapi hanya dalam kasus yang jarang terjadi, karena hiu adalah ikan, bukan Mamalia, hiu bernapas dengan kantung renang. Dan untuk menjaga metabolisme fisiologis normal, hiu harus terus berenang untuk menyesuaikan diri, mereka tidak perlu ke permukaan untuk bernapas.
Hiu milik vertebrata filum Chondroplasty Gill subclass, beberapa merupakan spesies air tawar, untuk sekelompok menengah cepat dan ikan laut besar. Endoskeleton hiu seluruhnya terdiri dari tulang rawan dan sering dikalsifikasi. Tetapi tanpa jaringan tulang asli, kerangka luar tidak terlalu berkembang atau merosot, tubuh sering ditutupi dengan gigi kulit (sisik). Gigi terdiversifikasi, dengan otot yang keras, tetapi tulang membran tidak pernah ada. Dahi bagian atas terdiri dari tulang rawan palatal dan dahi bagian bawah terdiri dari tulang rawan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hiu mengandung berbagai komponen bioaktif, seperti faktor antikanker, squalene, mucopolysaccharide dan sebagainya.