Ras Kucing Tercantik
Kucing merupakan salah satu hewan paling populer yang sering dipelihara oleh masyarakat di dunia.
Kucing bisa menjadi teman bermain yang sangat menyenangkan. Meski terlihat pemalas, namun tingkah serta kelucuan kucing juga mampu menghadirkan sejumlah manfaat bagi pemiliknya. Memelihara kucing dapat meningkatkan mood dan membuat seseorang lebih produktif. Bentuk, rupa, dan tingkah polahnya yang lucu dan menggemaskan adalah alasan kenapa hewan ini sangat disukai. Ras kucing sendiri cukup banyak dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang punya bulu panjang, ekor dan kaki pendek, mata biru, dan beragam warna menarik.
Berikut ras kucing tercantik di dunia :
• Ragdoll
Karakteristik menonjol dari kucing ini, yakni sering memperlihatkan kondisi seakan-akan lemas dan relaks ketika hendak diangkat menjadikan kucing ini dinamakan Ragdoll oleh para peternak di tahun 60-an. Karakteristik unik lain dari kucing radgoll yang terkenal cantik ini adalah warna hitam pada telinga dan ekor mereka. Terkenal memiliki bulu lembut dan sifat penyayang, kucing ini adalah tipe kucing rumahan yang akan mengikuti pemiliknya yang bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain. Dia juga akan menyambut Anda ketika pulang ke rumah dari bepergian.
• Exotic Shorthair
Kucing tercantik pertama datang ras Exotic Shorthair. Kucing cantik adalah salah satu ras kucing paling populer di Amerika Serikat. Populer karena kucing jenis ini punya sifat yang ramah dan manis dengan bulu yang lembut serta wajah yang khas. Keistimewaan kucing ini ada pada bagian bulunya yang relatif pendek, padat, dan terasa lembut jika dielus. Sedangkan ekornya pendek, tebal, dan berbentuk bulat di ujungnya. Berat badannya mencapai 3,5 sampai 6 kilogram. Kucing ini memiliki karakter menggemaskan dan cukup tenang, meski dia juga banyak menunjukkan sifat aktif nan lincah. Karena berbagai ciri tersebut, mereka sering dijadikan hewan peliharaan.
• Russian Blue
Berasal dari pelabuhan Arkhangelsk, Rusia, nama lain dari kucing ini adalah Archangel Blues dikarenakan warna bulunya yang silver kebiruan. Karakteristik lain dari kucing ini adalah matanya yang berwarna hijau. Mereka bahkan dapat dilatih untuk menjadi pemburu dalam menangkap burung, kelici, maupun hewan reptil kecil lainnya.
• American Curl
Kucing American Curl memiliki bulu dengan beragam warna dan pola. Mereka senang duduk bersantai dengan pemiliknya, atau bermain dengan mainannya. Menariknya lagi, American Curl sangat mudah beradaptasi, sehingga cocok dengan binatang lain atau anak-anak.
• British Shorthair
Kucing yang punya ukuran tubuh sedang ini punya bulu khas yang halus. Selain punya rupa lucu dan menggemaskan, ras kucing ini punya sifat santai, mudah untuk dirawat, dan sangat mandiri. Salah satu jenis paling populer adalah yang punya warna "British Blue" atau abu-abu-biru solid dengan mata oranye, dan ekor berukuran sedang, serta tubuh yang gagah dan kuat.
• Maine Coon
Maine Coon merupakan salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Amerika Utara. Kucing yang mempunyai nama lain American Longhair ini memiliki bentuk wajah yang mirip seperti singa dan bulu yang lebat di sekitar wajah dan kepala serta ekor yang panjang.
Tulang pipi kucing Maine Coon berbentuk oval dan cukup lebar dengan bentuk dahi melengkung dan mata yang besar. Panjang kucing ini bisa mencapai 121 sentimeter yang diukur dari ujung kepala hingga ekor. Berat badannya dapat mencapai 13 kilogram. Tak heran, Maine Coon termasuk salah satu ras kucing terbesar di dunia.
Lapisan bulu mereka halus dan memiliki warna serta motif yang beragam. Yang istimewa, bulunya memiliki kemampuan kedap air, sehingga mereka termasuk kucing yang tahan terhadap udara dingin.
• Abyssinian
Abyssinian disebut sebagai salah satu kucing tercantik di dunia karena penampakan mereka yang mirip dengan kucing Mesir Kuno. Mereka mempunyai badan lentur, telinga runcing, kaki ramping, dan bulu pendek berwarna merah kecokelatan.
Ciri khas lainnya dari kucing ini adalah mereka suka menjelajahi daerah sekitar mereka, karena rasa keingintahuannya yang tinggi. Namun, Abyssinian termasuk sebagai kucing penakut saat berdekatan dengan orang yang tidak dikenalinya. Kamu dapat melatih kucing ini dengan mudah, karena mereka termasuk hewan yang cerdas, aktif, dan suka bermain.
• Turkish Angora
Kucing Turkish Angora adalah ras kucing Turki tertua di dunia namun kecantikan mereka tetap bertahan hingga zaman kini. Menurut sejarah, kucing ini sudah ada sejak tahun abad ke-16. Nama dari kucing ini berasal dari daerah asal mereka yaitu bagian pusat Turki, wilayah Angora.
Demikian deretan kucing tercantik di dunia. Kucing-kucing cantik tersebut masing-masing punya keunikan dan keindahannya sendiri dan berbeda satu sama lain. Semoga bermanfaat!