Tumbuhan Matthiola Incana
Matthiola incana adalah tanaman dua tahunan yang berasal dari Eropa barat daya dan Asia barat.
Salah satu spesies terpenting yang digunakan oleh industri bunga dan hortikultura. Tanaman ini memiliki daun hijau tua oval sempit dan menghasilkan paku 60- sampai 80-cm (25-30-inci) lilac ke bunga empat kelopak putih , meskipun banyak kultivar dan varietas taman berwarna merah, merah tua, kuning, dan ungu tua.
Matthiola diyakini dinamai Pierandrea Matthiola, seorang ahli botani dan dokter Italia yang membudidayakan bunga-bunga ini karena dia pikir mereka mungkin memiliki nilai obat yang mempromosikan cinta dan nafsu karena aromanya yang kuat. Karena mekarnya yang tahan lama dan aroma seperti cengkeh yang pedas, makna bunga stok mencakup keindahan yang langgeng, kehidupan yang bahagia, dan kehidupan yang bahagia.
Tinggi tanaman bisa antara 30 cm hingga 90 cm, dan lebar 20 cm hingga 45 cm. etiap warna melambangkan sentimen yang berbeda. Bunga-bunga dalam nuansa kuning berbicara tentang kebahagiaan sementara bunga putih adalah yang terbaik untuk pernikahan. Ada Saham merah dan merah muda juga, dan mereka mewakili cinta, gairah, romansa, dan emosi. Bunga biru dan ungu digunakan untuk melambangkan kegembiraan.
Bunga Matthiola berarti kebahagiaan untuk umur panjang dan kepuasan dalam hidup. Itu juga berbicara tentang keindahan yang tidak akan pernah pudar. Itu juga merupakan simbol kemurnian spiritual.
Itulah penjelasan mengenai bunga matthiola. Semoga bermanfaat!