Olimpiade Paris
Panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 mengumumkan bahwa mereka akan memulai pre-sale tiket pada 1 Desember.
Menurut laporan BFMTV pada 1 Desember, Olimpiade Paris 2024 akan memulai fase pertama penjualan tiket mulai 1 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023. Tahap pertama pendaftaran online akan dibuka untuk pemirsa dari seluruh dunia.
Jika Anda terpilih, maka akan memiliki kesempatan untuk membeli tiket untuk tahap pertama penjualan dari 13 Februari hingga 15 Maret 2023.
Media Prancis mengatakan bahwa pendaftar tidak perlu terburu-buru pada tahap pendaftaran ini. Lotere akan terbuka untuk semua pendaftar, dan kemungkinan yang dipilih adalah sama dengan mereka mendaftar pada hari pertama atau hari terakhir.
Jika Anda berpartisipasi dalam lotere, Anda harus memperhatikan kotak surat Anda sebelum pertengahan Maret 2023. Panitia penyelenggara Olimpiade Paris akan memberi tahu para pemenang sehingga mereka dapat membayar dalam waktu 48 jam untuk mendapatkan hak pembelian tiket.
Setiap paket tiket berisi setidaknya tiga tiket, dan pemenang dapat memilih satu atau lebih pertandingan olahraga dan berbagai jenis tiket. Setiap akun yang terdaftar dapat membeli hingga 30 tiket.
Menurut laporan itu, 80% tiket dapat dibeli pada tahap pertama, dan 20% sisanya adalah barang paling populer. Seperti trek dan lapangan final 100 meter, final kelas berat judo, dll. Tiket ini akan dijual sebelumnya pada tahap kedua undian pendaftaran dari 15 Maret hingga 15 April 2023, dan diharapkan akan mulai dijual pada Mei 2023.
Menurut harga yang diumumkan oleh Komite Penyelenggara Olimpiade Paris, harga tiket mulai dari 24 euro, dan 50% tiket tidak akan melebihi 50 euro.
Maskot Olimpiade Paris
Maskot Olimpiade Paris 2024 akan diberi nama Phryges. Friges adalah representasi antropomorfik dari topi Frigia tradisional Prancis. Dalam kartun "Smurf", Smurf memakai topi Frigia. Kedua Phrygias mewakili Olimpiade Paris 2024 dan Paralimpiade Paris 2024. Olimpiade Paris dan Paralimpiade akan menggunakan gambar maskot yang sama, tetapi dengan detail yang sedikit berbeda.
Menurut panitia penyelenggara, tubuh utama maskot berbentuk segitiga. Skema warna utama dengan warna merah, ditambah dengan biru dan putih. Ini juga bertepatan dengan tiga warna bendera Prancis.
Lambang Olimpiade Paris dan logo lima cincin dicetak di dada maskot Olimpiade Paris, sedangkan maskot Paralimpiade telah mengubah logo Lima Cincin menjadi logo Komite Paralimpiade internasional. Selain itu, perbedaan lain antara kedua maskot tersebut adalah maskot Paralimpiade memiliki "kaki" yang dirancang sebagai prostetik.
Ketua Komite Penyelenggara Olimpiade Paris mengatakan: "untuk gerakan Olimpiade, maskot adalah bagian yang sangat penting. Mereka erat menghubungkan permainan dengan orang-orang dan menciptakan suasana Olimpiade yang baik dan suasana festival besar di dalam dan di luar stadion, ini merupakan nilai yang besar.”
Panitia memperkenalkan di tempat kejadian berharap bahwa melalui maskot ini, mereka dapat menyampaikan keyakinan bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk mengubah segalanya. Diharapkan turut berperan dalam proses pembangunan manusia, olahraga dapat memainkan peran nilai sosial yang lebih besar.