Piala Dunia Yang Berbeda
FIFA baru-baru ini merilis lagu tema penggemar Piala Dunia Qatar, "Tukoh Taka" Lagu ini adalah soundtrack resmi terbaru dari Piala Dunia. Melodi dan liriknya yang " ajaib " dengan cepat dicari oleh penggemar.
Situs web FIFA melaporkan bahwa lagu tema penggemar piala dunia "Tukoh Taka" disusun oleh penyanyi Amerika Nicki Minaj, penyanyi Kolombia Maluma, dan penyanyi Lebanon Maria Faris.
Ini adalah lagu piala dunia pertama dalam sejarah yang menyertakan lirik dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Arab, yang mencerminkan pengaruh dan inklusivitas Piala Dunia. Dan perilisan lagu tersebut juga terkait dengan momen besar Karnaval sepakbola.
Video musik resmi dari Lagu Tersebut menunjukkan sebuah bus yang membawa penggemar dari berbagai negara melaju kencang di gurun Qatar. Tiga penyanyi dan penggemar mengadakan pesta di latar belakang gurun. Ada adegan indah pemain merayakan gol.
Menurut laporan, "Tukoh Taka" mungkin berarti " ketuk " dalam bahasa Arab, dan mungkin juga termasuk taktik sepak bola" Tiki Taka " yang dipromosikan oleh klub Spanyol Barcelona. Stasiun TV " Arabia " melaporkan bahwa melodi tuku tata dari Lagu " Tukoh Taka " sangat ajaib.
Lagu ini telah membuat banyak orang terpesona dengan melodi dan liriknya yang menular. Di platform YouTube, lagu tersebut telah diputar hampir 8 juta kali dan menduduki puncak tangga musik as.
Penyanyi Lebanon Maria Faris mengungkapkan keyakinannya pada lagu tersebut dan dengan tulus berharap bahwa "Tukoh Taka" dapat mendedikasikan budaya dan musik Arab di wilayah ini kepada dunia.
FIFA juga mengungkapkan harapan bahwa suara ikonik dalam lagu tersebut dapat membawa penggemar pengalaman yang tak terlupakan dalam festival penggemar ini dan berbagai tempat kompetisi.
Begitu lagu itu dirilis, netizen dari seluruh dunia berkomentar satu demi satu. Beberapa netizen mengatakan bahwa melodi dari lagu tema penggemar tampaknya seperti ayam bertelur. Setelah mendengarkannya, kami merasa telah memanen sekeranjang telur.
Beberapa netizen berkomentar, "lirik lagu ini membuat orang tertawa", "lagu ini terlalu buruk, tidak ada hubungannya dengan sepak bola", dan "sekarang pikiranku penuh dengan tuku tuku tata".
Khaled, seorang netizen Qatar, percaya bahwa lagu ini tidak sesukses lagu tema Resmi Piala Dunia Qatar lainnya "Hayya Hayya", tetapi melodinya ceria dan mengasyikkan, yang juga dapat diterima.
Beberapa netizen benar-benar ditaklukkan oleh lagu, "lagu ini sangat bagus, kami telah memainkannya sejak dirilis."
"Tukoh Taka" hanyalah salah satu dari beberapa lagu tema yang dibuat khusus oleh FIFA untuk Piala Dunia di Qatar. Sebelumnya, FIFA telah merilis empat single resmi piala dunia, yaitu "Hayya Hayya", "Arhbo", "the World is Yours to Take" dan "Light The Sky".
Lagu tema Piala Dunia sering membuat para penggemar bersemangat, dan bersama dengan pertandingan sepak bola, itu menjadi kenangan yang baik dari setiap piala dunia, seperti lagu tema "Un'estate Italiana" untuk Piala Dunia 1990 di Italia dan "La Copa de la vida" untuk Piala Dunia 1998 di Prancis dan lagu tema "Waka Waka" dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.