Perahu Motor Cepat
Beberapa perahu motor dilengkapi dengan mesin dalam, yang lain memiliki motor tempel yang dipasang di bagian belakang, yang berisi mesin pembakaran dalam , kotak roda gigi dan baling- baling dalam satu unit portabel.
Inboard-outboard berisi hibrida dari inboard dan outboard, di mana mesin pembakaran internal dipasang di dalam perahu, dan gearbox dan baling-baling berada di luar.
Ada dua konfigurasi inboard, V-drive dan direct drive. Penggerak langsung memiliki pembangkit listrik yang dipasang di dekat bagian tengah perahu dengan poros baling-baling lurus ke belakang, di mana penggerak-V memiliki pembangkit listrik yang dipasang di bagian belakang perahu menghadap ke belakang dengan poros mengarah ke depan perahu kemudian membuat V ke arah belakang.
Sebuah perahu motor memiliki satu atau lebih mesin yang mendorong kapal di atas air. Mesin perahu bervariasi dalam bentuk, ukuran, dan jenisnya. Mesin dipasang baik di dalam maupun di luar. Mesin dalam kapal adalah bagian dari konstruksi kapal, sedangkan mesin tempel dipasang pada jendela di atas dan digantung di bagian belakang kapal. Mesin perahu motor menggunakan bahan bakar bensin atau solar.
Mesin datang dalam berbagai jenis. Mesin bervariasi dalam jenis bahan bakar seperti bensin, diesel, turbin gas, pembakaran putar atau uap. Perahu motor biasanya digunakan untuk rekreasi, olahraga, atau balap. Balap perahuadalah olahraga di mana pengemudi dan insinyur bersaing untuk mendapatkan perahu tercepat. American Powerboat Association (APBA) membagi olahraga menjadi beberapa kategori. Kategori-kategori tersebut meliputi dalam, daya tahan dalam, tempel profesional, stok tempel, kerajinan kinerja tempel tak terbatas, seret, tempel yang dimodifikasi, dan lepas pantai. Mesin dan lambung mengkategorikan balap. Dua jenis bentuk lambung adalah runabout dan hydroplane. Runabout adalah v-bentuk dan hydroplane datar dan melangkah. Jenis lambung kapal yang digunakan tergantung pada jenis air tempat kapal berada dan bagaimana kapal digunakan. Lambung dapat dibuat dari kayu, fiberglass atau logam tetapi kebanyakan lambung saat ini adalah fiberglass.
Speedboat berkinerja tinggi dapat mencapai kecepatan lebih dari 50 knot. Kecepatan dan kinerjanya yang tinggi dapat dikaitkan dengan teknologi lambung dan mesin yang bertenaga. Dengan mesin yang lebih bertenaga dan lebih berat, diperlukan bentuk lambung yang sesuai. Perahu performa tinggi termasuk yacht, HSIC (pesawat pencegat berkecepatan tinggi) dan perahu motor balap.
Lambung tipe V membantu kapal menembus air. V-hull yang dalam membantu menjaga haluan kapal tetap rendah pada kecepatan rendah, meningkatkan visibilitas. V-hulls juga meningkatkan kecepatan kapal dan kemampuan manuver. Mereka menstabilkan perahu dalam kondisi yang sulit.
Sejarah:
Model perahu motor pertama yang dibuat oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach pada tahun 1886.
Meskipun baling - baling ulir telah ditambahkan ke mesin ( mesin uap ) pada awal abad ke - 18 di Birmingham , Inggris , oleh James Watt , kapal yang ditenagai oleh mesin bensin baru muncul di bagian akhir abad ke - 19 dengan penemuan mesin pembakaran dalam .
Perahu paling awal yang ditenagai oleh mesin bensin diuji di Sungai Neckar oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach pada tahun 1886, ketika mereka menguji mesin "jam panjang" baru mereka. Itu telah dibangun di bekas rumah kaca (diubah menjadi bengkel) di halaman belakang Daimler. Pertunjukan publik pertama berlangsung di Waldsee di Cannstatt, hari ini di pinggiran Stuttgart , pada akhir tahun itu. Mesin perahu ini memiliki satu silinder dengan 1 tenaga kuda. Peluncuran kedua Daimlerpada tahun 1887 memiliki silinder kedua yang diposisikan pada sudut 15 derajat ke yang pertama, dan dikenal sebagai "tipe-V".
Semoga informasi ini bermanfaat!