Puffs
Meskipun Puff telah lama dianggap sebagai makanan penutup Prancis klasik, asal Puff sebenarnya ialah dari Italia.
Pada 1533, Catherine, anggota keluarga Florentine Medici yang terkenal, menikah dengan calon Raja Henry II, Duke of Orleans, di Prancis.
Suaminya, Duke of Orloglobans, adalah calon Raja Henry II, dan Catherine membawa beberapa juru masak karena dia tidak bisa melupakan kerinduannya akan cita rasa tanah airnya.
Tujuh tahun kemudian, Puff ditemukan oleh Pondrelli, koki yang menemaninya. Kelezatan unik yang disebut puff pastry dibawa dari Italia ke Prancis dan kemudian ke Inggris.
Di mana ia menjadi populer di seluruh Eropa karena simbolisme kebahagiaan, kedamaian, pesta, dan romansa, dengan aristokrasi atas dan bawah yang menyukai makanan penutup dengan tekstur lembut, berwarna keemasan, dan memiliki rasa yang manis, serta renyah.
Selain rasa isinya yang harus enak, luarnya juga harus enak. Puff pastry yang baik harus di bungkus baik, dengan kerak luar yang renyah dan rongga besar di dalamnya untuk diisi dengan lebih banyak isian lezat.
Cara Membuat puff pastry.
Bahan.
5 butir telur
250 gram tepung terigu
Mentega 50g
Air 250g
Cokelat 50g
Krim kocok 100g
Langkah-langkah.
1. Tuang semua air dan mentega ke dalam panci dan panaskan.
2. Ayak tepung dan tambahkan ke dalam campuran.
3. Aduk perlahan sampai tidak ada tepung putih yang terlihat, lalu matikan api.
4. Masukkan adonan ke dalam mixer, aduk rata lalu tambahkan telur satu per satu, aduk setiap telur dengan baik dan tambahkan telur berikutnya. Ketika mixer akhirnya diangkat, adonan harus memiliki konsistensi yang baik agar tidak habis.
5. Lapisi loyang dengan kertas roti, peras adonan ke atas loyang dan celupkan jari-jari Anda ke dalam air untuk membentuk permukaan adonan.
6. Masak dengan suhu 180 derajat selama 25 menit sampai berwarna cokelat keemasan.
7. Kocok krim kocok dan potong atau peras ke dalam Puff.
8. Lelehkan cokelat dan gerimis di atas Puff, taburi dengan gula icing.
Tips.
1. Mentega dan air harus dididihkan dan dicampur dengan baik.
2. Tepung harus dipanaskan secara merata saat menambahkannya, bukan dengan api besar.
3. Campur telur sedikit demi sedikit, aduk rata.
4. Di akhir memanggang, biarkan dalam oven selama 5 menit sebelum diangkat.
Kandungan kalori puff pastry (dalam porsi 100g yang dapat dimakan) adalah 245 kalori (1025 kJ), yang merupakan jumlah kalori moderat per unit.
28g adalah sekitar 81 kalori. Setiap 100g puff mengandung sekitar 10% dari total asupan kalori harian yang direkomendasikan oleh Chinese Nutrition Society untuk rata-rata orang dewasa untuk menjaga kesehatan.
Puff umumnya mudah dimakan karena dipotong terbuka dan diisi dengan krim dan permen untuk rasa ekstra.
Saat ini, Puff telah menjadi salah satu bintang paling cemerlang di toko makanan penutup. Selain bentuk bulat dasar, Puff datang dalam berbagai bentuk dan rasa.
Sekarang bentuk ramping dari puff telah menjadi favorit dengan berbagai macam isian dan dekorasi.
Di jalan-jalan Paris, Anda dapat menemukan banyak toko makanan penutup dengan berbagai macam warna, dan sulit bagi siapa pun untuk menahan godaan makanan penutup manis ini.