Mobil Sport
Saat membahas dunia otomotif maka tidak akan ada habisnya, hal ini dikarenakan industri otomotif yang selalu melakukan inovasi dari setiap tahunnya untuk memenuhi permintaan pasar otomotif yang terus meningkat.
Dulunya keberadaan mobil hanya sebagai fasilitas untuk mempermudah seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.Namun saat ini, sebagian orang rela merogoh kocek hingga milyaran rupiah untuk mendapatkan mobil mewah dan dijadikan sebagai barang koleksi.
Meskipun mahal, tidak ada salahnya melihat dan mengamati beragam jenis mobil sport terbaik yang dunia ini tawarkan. Karena mungkin saja salah satu jenis mobil impian yang ada pada benak banyak orang adalah mobil sport.
Desain yang berkelas, elegan, dan mewah serta didukung oleh mesin powerfull merupakan daya tarik utama mobil sport. Tentu dengan spesifikasi mobil tersebut, harganya pun tidak lah murah.
1. Bugatti Chiron
Inilah mobil sport terbaik di dunia. Pasalnya Bugatti Chiron dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia. Hal ini tak lepas dari mesin 8.0 Liter 16 Silinder yang menggunakan 4 buah turbocharger, sehingga mamp menghasilkan tenaga sebsar 1500 Horsepower. Top speed mobil terbaik di dunia ini diklaim mencapai 420 km/jam, dan dipadukan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch automatic yang dialirkan ke empat rodanya. Dengan semua kecanggihan teknologi yang dimilikinya, wajar apabila harga Buggati Chiron mencapai 3 Juta Dollar atau setara 40 Miliar Rupiah.
2.Subaru WRX STI 2022
Subaru WRX merupakan jenis mobil Sport asal Jepang yang menggunakan kombinasi mesin berkonfigurasi boxer. Performa mobil ini merupakan bagian dari generasi terbarukan yang didesain khusus menggunakan Turbocharged sebanyak 2,4 liter, dengan tipe 4 silinder, sehingga menghasilkan tenaga mesin hingga 400 hp. Untuk harganya sendiri, mobil lebih terjangkau dibandingkan dengan harga mobil Sport keluaran Eropa.
3. Lamborghini Veneno
Mobil mewah berikutnya diduduki oleh Lamborghini Veneno yang mempunyai desain sporty dengan body yang aerodinamis berbahan carbon fiber. Spesifikasi mesin Lamborghini Veneno telah dilengkapi dengan mesin V-12 berkapasitas 6.5 liter sehingga mampu menghasilkan top speed mencapai 335 km/jam.
Mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik. Oleh karena itu tidak heran jika Lamborghini Veneno dibanderol dengan harga 4.5 juta dollar.
4. McLaren 720S
McLaren 720S merupakan mobil sport atau supercar dengan bodi sangat ringan dan memiliki desain aerodinamis. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 720 Horsepoer, berkat mesin twin-tubo 4.0 Liter V8 yang dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi otomatis tujuh percepatan. Agar performanya semakin maksimal, McLaren melengkapinya dengan mode drift yang terdiri dari Comfort, Sport, dan Track yang siap memicu adrenalin pengendaranya.
Masih banyak mobil sport lainnya yang beredar dipasaran. Kami hanya memilih yang menurut kami terbaik dan yang paling kami sukai. Sayangnya tidak semua mobil sport terbaik yang kami sampaikan diatas dipasarkan secara resmi di Indonesia. Beberapa diantaranya harus di beli melalui importir mobil mewah yang harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal.
Lagi pula tidak semua orang bisa membeli mobil diatas, dan hanya menjadi impian yang entah kapan bisa tercapai.Bekerja keras untuk mimpimu! Terima kasih sudah membaca.