Habitat Bunga Peony
Peony genus dari sekitar 30 spesies tanaman berbunga yang dikenal karena bunganya yang besar dan mencolok.
Tanaman peony berasal dari Tiongkok, Eropa selatan dan Amerika Utara bagian barat. Bunga peony adalah bunga negara bagian Indiana, Amerika Serikat.
Peony adalah tanaman semak dengan batang kayu permanen. Tanaman terkadang mencapai ketinggian 1,2 hingga 1,8 meter (sekitar 4 hingga 6 kaki). Mereka mulai berbunga di akhir musim semi. Bunganya bervariasi dalam warna dari putih ke ungu , ungu, dan merah.
Peony herba tumbuh secara horizontal ke tanah, tingginya kurang dari satu meter. Ini memiliki akar umbi yang benar-benar melekat pada lapisan bawah tanah, memperlihatkan bagian udara tanaman. Daunnya yang bergigi dan meranggas membentuk semak di mana korolanya yang berwarna-warni diamati selama periode pembungaan. Batang ramping, cabang ini lepas dari semak-semak, di mana bunga tunggal atau ganda dengan warna merah jambu, kuning atau putih yang paling beragam tumbuh subur.
Sedangkan Pohon peony membutuhkan musim panas yang kering dan panas untuk pertumbuhan terbaik, dan mereka dapat dicangkokkan pada akhir musim panas atau musim gugur pada akar peony herba.
Nah itulah penjelasan mengenai habitat peony. Semoga bermanfaat!