Tas Termahal
Buat kamu pecinta tas branded, sepertinya kamu harus tahu sejumlah tas paling mahal di dunia. Pasalnya, tas tersebut tak hanya memiliki kualitas tinggi, namun juga tampilan visual yang menawan.
Kalau membahas soal tas paling mahal di dunia, sebenarnya ada banyak sekali brand yang mengeluarkan tas-tas dengan harga selangit.Dari semua brand yang memproduksi tas tersebut, beberapa di antaranya mungkin kamu sudah kenal dan tidak asing di telinga, seperti Hermes, Chanel, dan Louis Vuitton.
Hal itu dikarenakan, semua brand itu sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, karena selalu menghadirkan koleksi tas yang memukau, dan persediaannya terbatas.
Namun selain dari brand–brand tersebut, masih banyak lagi tas paling mahal di dunia yang berasal dari brand lainnya, yang akan diulas lengkap informasinya pada artikel kali ini khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!
1. Marc Jacobs Carolyn Crocodile Handbag
US$ 30.000 (Rp 421 juta)
Tas tangan ini terbuat dari kulit buaya berlapis dan merupakan salah satu tas paling populer milik Marc Jacobs.
2. Tas Fendi Selleria
US$ 38.000 (Rp 533 juta)
Fendi Selleria Bag memiliki dua kulit hewan paling langka dan paling mahal di dunia yakni sable dan chinchilla.
3. Ransel Louis Vuitton New Age Traveler
US$ 54.500 (Rp 765 juta)
Ransel LV New Age Traveler menampilkan berbagai kain tenun Monogram lurex jacquard di samping kulit eksotis termasuk buaya dan kulit ular. Tas ini juga memiliki jumbai kulit suede dan untaian kabel, dan dua pesona bulu rubah.
4. Leiber Precious Rose
US$ 92.000 (Rp 1,2 miliar)
Aksesori Leiber Precious Rose menampilkan 1.016 berlian dengan total 42,56 karat, 1.169 safir merah muda dan 800 turmalin, semuanya di desain dalam emas putih 18 karat. Begitu berharganya, tas ini hanya ada satu yang tersedia di dunia.
5. The 1001 Nights Diamond Purse oleh House of Mouawad
Harga: Rp. 53.000.000.000
The 1001 Nights Diamond Purse merupakan salah satu tas termahal yang pernah masuk ke dalam Guiness Book of World Record pada tahun 2011 lho. Memiliki bentuk hati, ternyata tas ini dibuat dari 4.517 berlian dalam berbagai varian warna yaitu kuning, merah muda, serta tidak berwarna. Wah, terlihat sangat elegan dari luar ya?
Beratnya mencapai 381,92 karat dan membutuhkan sekitar 8.800 jam untuk membuatnya lho. Tidak ketinggalan, untuk membuatnya pun dibutuhkan sepuluh pengrajin yang terampil. Jadi, tidak heran apabila harganya sangat fantastis, yakni senilai USD 3.8 juta atau sekitar 53 milyar jika dirupiahkan!
6. Hermes Kelly Rose Gold Bag
Harga: Rp. 28.000.000.000
Sesuai dengan namanya, tas mewah satu ini memiliki merek Hermes dan menampilkan 1.160 berlian yang terbuat dari emas mawar padat. Jika dilihat secara keseluruhan, terlihat seperti terbuat dari kulit buaya ya, padahal sebenarnya bukan! Karya yang satu ini memang dibuat dengan sangat detail dan merupakan hasil kerjasama dengan ahli perhiasan Pierre Hardy pada tahun 2012.
Tas ini mahal karena hanya dibuat sebanyak 12 buah dengan tiga varian yang berbeda. Namun, tas ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang, mungkin hanya kartu kredit dan uang saja. Nah, jika kalian mau membeli model yang satu ini, lebih baik dipikir terlebih dahulu ya!
7. Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka
Harga: Rp. 26.000.000.000
Ada lagi nih, tas keluaran Hermes yang menjadi salah satu yg paling mahal di dunia, yaitu Birkin Bag. Keluaran Hermes yg satu ini dirancang oleh Ginza Tanaka, seorang desainer dari Jepang. Terbuat dari platinum dan memiliki 2.000 berlian di kulit terluarnya bersama dengan 8 batu karat berbentuk buah pir, tidak heran apabila model yang satu ini sangat mahal ya!
Uniknya lagi, tali yang terpasang bisa dilepas dan berliannya juga bisa digunakan secara terpisah. Talinya bisa digunakan terpisah sebagai kalung dan berliannya juga bisa dikenakan sebagai bros. Nah, jika membeli model ini, kalian akan mendapatkan aksesoris tambahan yang tidak kalah mewahnya lho!
8. Hermes Matte Crocodile Birkin Bag
US$ 120,000 (Rp 1,6 miliar)
Tas ini, terinspirasi oleh aktris Prancis Jane Birkin, terbuat dari kulit buaya dan tali nya memiliki 10 karat berlian putih.
Semoga Anda menikmati artikel ini!