Harta Karun Alam Kanada
Kanada adalah negara yang luas dan beragam, membentang dari Samudera Pasifik hingga Samudera Atlantik hingga ke Samudera Arktik. Dengan luas wilayah lebih dari 9,98 juta kilometer persegi, Kanada adalah negara terbesar kedua di dunia berdasarkan luas daratan dan perairan, dan negara terbesar keempat berdasarkan luas daratan saja.
Garis pantai yang luas di Kanada merupakan yang terpanjang di dunia dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan saat matahari terbit dan terbenam setiap harinya, serta pasang surut air laut. Bersama dengan Danau Superior, yang dibagi oleh Kanada dan Amerika Serikat, negara ini memiliki banyak sumber air tawar dalam bentuk sungai, danau, dan rangkaian gunung es, seperti Pegunungan Rocky, yang menjadi harta karun alam Kanada. Air Terjun Niagara, yang terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada, adalah air terjun terbesar di Amerika Utara dan salah satu air terjun paling terkenal di dunia. Meskipun Air Terjun Niagara bukanlah air terjun tertinggi di negara itu, namun merupakan yang terlebar, terdiri dari tiga air terjun: Air Terjun Amerika, Air Terjun Veil Bridal, dan Air Terjun Horseshoe, juga dikenal sebagai Air Terjun Kanada.
Air dari air terjun mengalir ke Niagara Gorge, yang memisahkan negara bagian New York Amerika Serikat dan provinsi Ontario Kanada. Pengunjung dapat merasakan kekuatan air terjun dengan menyaksikan arus yang setinggi 167 kaki mengalir dari empat cekungan Danau Besar.
Taman Nasional Cape Breton Highlands, yang didirikan pada tahun 1936, terletak di bagian utara Pulau Cape Breton di Nova Scotia. Taman ini memiliki luas 949 kilometer persegi dan menawarkan pemandangan pegunungan dan laut yang spektakuler. Batas ketinggian pegunungan Samudra Atlantik ditandai dengan tebing curam dan hutan lembah sungai yang dalam, sementara Cabot Trail, salah satu jalan raya pemandangan terkenal di dunia, melintasi sepertiga area pantai taman nasional. Menonton pemandangan ikan paus adalah kegiatan populer di taman ini, karena banyaknya ikan paus yang datang mengunjungi daerah ini setiap tahun.
Montreal, yang terletak di Sungai St. Lawrence, terkenal dengan romantis dan kehangatannya. Kota Tua Montreal, dengan bangunan bersejarah yang telah diubah menjadi restoran spesialis terbaru, kafe terbuka, dan hotel butik, merupakan bukti masa lalu yang gemilang dari kota ini. Kota Quebec, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah kota yang menawan dengan jalan-jalan lebar, hotel-hotel yang nyaman, masakan yang harum, dan banyak museum. Atraksi budaya dan situs bersejarahnya adalah pemandangan yang mengagumkan, menawarkan hiburan dalam berbagai macam kegiatan sepanjang tahun.
Keindahan alam dan kekayaan budaya Kanada membuatnya menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Pengunjung dapat menikmati aktivitas luar ruangan seperti ski, snowboarding, mendaki, dan berkemah, serta pengalaman budaya seperti mengunjungi galeri seni, museum, dan teater.