Bunga Kecil Berwarna Putih
Lily of the valley adalah tanaman berbunga umum yang tergolong dalam keluarga Liliaceae dan genus Bellflower. Ini adalah tanaman herbal tahunan dengan periode berbunga dari bulan Mei hingga bulan Juni.
Bunga Lily Of The Valley kecil, halus, dan harum, serta sangat populer di kalangan masyarakat. Kaya akan fitonutrien dan bahan aktif biologis, bunga Lily Of The Valley dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit kepala, insomnia, dan neurasthenia. Lily Of The Valley juga dapat digunakan untuk dekorasi interior, menambahkan aroma segar dan ringan pada lingkungan indoor. Perlu dicatat bahwa seluruh tubuh Lily Of The Valley bersifat beracun, tetapi selama tidak tertelan atau terlalu terpapar, maka itu tidak akan menyebabkan masalah serius dan tentu saja Anda masih dapat menanam Lily Of The Valley di rumah.
Langkah-langkah menanam Lily Of The Valley adalah sebagai berikut:
1. Memilih Biji
Sebelum menanam bunga lily of the valley, maka pilih biji berkualitas baik. Pilihlah biji yang matang pada musim gugur. Hal ini karena waktu ini adalah saat nutrisi yang paling banyak terakumulasi dan tingkat kelangsungan hidup relatif lebih tinggi. Saat memilih biji, usahakan untuk menanam dengan biji yang berasal dari buah beri merah yang sudah matang.
2. Memilih Tanah
Setelah memilih biji yang akan ditanam, kualitas tanah yang akan digunakan sebelum menanam juga harus sangat longgar dan tidak boleh ditanam dengan tanah terlalu lengket.
3. Memilih Pot
Juga penting untuk memilih pot yang tepat. Disarankan untuk menggunakan pot tanah liat atau pot plastik. Dengan cara ini, biji akan lebih mudah bertumbuh dengan baik setelah ditanam.
4. Melakukan Penanaman
Isi tanah yang sudah disiapkan ke dalam pot dan airnya. Secara umum, hentikan penyiraman hingga air mengalir dari bagian bawah pot. Hati-hati saat Anda menaburkan biji, harus secara merata pada permukaan pot, bukan pada dinding pot. Dan perhatikan jarak antara biji agar tidak terlalu rapat. Setelah menabur dengan rata, selanjutnyan tutup dengan tanah tipis.
5. Suhu Pertumbuhan
Agar biji cepat berkecambah, mereka harus ditanam di lingkungan dengan suhu sekitar 15 derajat. Mereka dapat ditutupi dengan cling film yang bersih atau ditanam pada musim panas dan diambil tindakan untuk mendinginkan tanah agar selalu dapat memastikan Lily Of The Valley berada di lingkungan suhu pertumbuhan yang paling sesuai dan tepat.
6. Perawatan
Jika biji ditemukan sudah berkecambah dan permukaan tanah tertutup cling film, maka segera lepaskan cling film agar biji dapat bernafas lebih bebas. Selain itu, Lily Of The Valley harus dipindahkan ke tempat yang terang untuk pemeliharaan, dan perlu diingat untuk tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena akan dapat merusak bibit yang baru tumbuh.
7. Air dan Pupuk
Anda dapat meningkatkan skala penyiraman air dengan tepat, tetapi tanah yang digunakan tidak boleh terlalu basah. Anda juga dapat menambahkan jumlah pupuk komposit yang sesuai, dengan begitu biji dapat tumbuh dengan baik dan cepat.