Perjalanan Road Trip Amerika
Amerika Serikat adalah negara dengan pemandangan alam yang kaya, dan setiap wilayah memiliki fitur uniknya sendiri, menjadikannya tujuan ideal bagi para wisatawan untuk melakukan perjalanan.
Banyak pelancong lebih suka melakukan tur mandiri dengan mobil untuk dapat menjelajahi tempat-tempat pemandangan yang terkenal di negara tersebut, menikmati keindahan alam dan atmosfer budaya yang beragam dari Amerika Serikat. Berikut, kita akan menjelajahi beberapa jalan paling indah di Amerika Serikat.
1. Blue Ridge Parkway
Memiliki panjang jalan sekitar 470 mil sepanjang Pegunungan Blue Ridge dari Taman Nasional Shenandoah hingga Taman Nasional Great Smoky Mountains di Carolina Utara, Blue Ridge Parkway adalah salah satu daya tarik utama di Timur Amerika Serikat. Saat Anda memasuki ujung barat daya Virginia dan memasuki Blue Ridge Park, maka Anda akan dikelilingi oleh dogwood dan cemara, dengan aliran cepat dan air terjun putih. Pemandangan di musim semi dan musim gugur sangat memukau ketika bunga mulai bermekaran.
2. Route 66
Berjalan secara diagonal dari Chicago hingga Santa Monica, California, Route 66 dengan penuh kasih disebut "Mother's Road" oleh orang Amerika. Dulu jalan raya yang makmur, sekarang sedikit mengalami penurunan. Namun, percayalah, bahwa mengemudi di Route 66 yang bersejarah ini merupakan sebuah pengalaman yang unik, menawarkan pemandangan tak terbatas dari lanskap padang pasir. Perjalanan ke Route 66 akan membuat Anda merasa seolah-olah telah jatuh ke dalam terowongan waktu, kembali ketika era koboi barat sedang populer.
3. Route 101
Saat Anda bepergian di sepanjang Route 101, Anda akan melewati hutan hujan dan hutan Alpen, pantai berbatu dan jalur air yang indah, serta pegunungan yang tertutup salju dan gletser. Jalan ini membawa Anda melalui berbagai ekosistem, dan terdapat pemandangan yang menakjubkan di setiap tikungan, seperti Hurricane Ridge di Taman Nasional Olympic atau Air Terjun Marymere di Danau Moon.
4. California Highway One
California Highway 1 dibangun di sekitar garis pantai Pasifik, menawarkan pemandangan indah dari pemandangan pantai yang indah. Sering disebut sebagai Pacific Coast Highway dan dianggap sebagai jalan paling indah di Amerika Serikat. Mengemudi di California Highway 1 memungkinkan Anda berjemur di bawah sinar matahari panas California, merasakan angin laut dari pantai barat Amerika Serikat, dan mendengarkan suara ombak yang memecah di pantai. Seperti hidup dalam versi California dari "Fast and Furious."
5. Route 128, Colorado
Colorado State Route 128, dengan total panjang sekitar 80 kilometer, juga dikenal sebagai salah satu jalan paling indah di Amerika Serikat. Ini melewati daerah Red Rock di Lembah Sungai Colorado, menawarkan pemandangan spektakuler dari kanyon batu merah, sungai, tebing, dan puncak. Wisatawan dapat menjelajahi pemandangan alam yang unik di Colorado dan menemukan banyak situs budaya kuno, kastil, dan gua, memberikan wisatawan kesempatan untuk menjelajahi Colorado secara lebih mendalam.
6. Alaska Highway
Alaska Highway adalah satu-satunya jalan di Amerika Serikat yang melintasi Lingkaran Arktik, dengan total panjang sekitar 1.385 kilometer. Dikenal sebagai "jalan paling liar di Amerika Serikat," Alaska Highway menawarkan rute yang unik melalui beberapa lanskap paling spektakuler di bagian dalam Alaska, termasuk gletser, kanyon, pegunungan, dan air terjun.
Selama perjalanan, para pelancong dapat menikmati pemandangan sejumlah besar binatang liar, seperti beruang grizzly, rusa, shelducks, dan beruang coklat.
Amerika Serikat menawarkan beragam pemandangan alam dan pengalaman budaya. Melakukan perjalanan mandiri dengan mobil adalah cara yang ideal untuk merasakan keindahan negara ini. Jalan-jalan yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari banyaknya jalan-jalan paling indah di Amerika Serikat yang layak untuk dijelajahi. Dengan perencanaan yang tepat, para wisatawan dapat merasakan pemandangan luar biasa dan budaya yang unik dari Amerika Serikat, tentunya ini akan menjadikannya perjalanan yang tak terlupakan.