Top 10 Destinasi Musim Gugur
Baru-baru ini, National Geographic merilis daftar sepuluh destinasi wisata terbaik untuk menikmati daun musim gugur. Meskipun destinasi ini sangat indah, masih banyak tempat lain di seluruh dunia yang menawarkan pemandangan daun musim gugur yang lebih memukau.
Jika Anda memiliki waktu liburan di musim gugur, ambillah kamera Anda dan nikmati keindahan musim gugur yang romantis ini!
1. Sonoma County
Sonoma County, terletak di utara California, memiliki tampilan daun musim gugur yang unik. Pohon redwood yang menjulang tinggi dan daun anggur yang lebat menciptakan kontras yang menarik. Berkendara melalui Lembah Sonoma di sepanjang Jalan Arno, Anda akan disuguhi pohon cemara yang berwarna-warni dan mozaik oak. Saat Anda melanjutkan perjalanan di lembah, kebun anggur yang dilukis dengan nuansa emas sinar matahari muncul seperti lukisan di kedua sisinya. Oleh karena itu, segera pinggirkan kendaraan Anda, dan beristirahatlah sejenak untuk menikmati pemandangan fantastik ini!
2. Lembah Douro
Lembah Douro di Portugal terkenal dengan terasnya yang berwarna-warni. Pada musim gugur, lembah ini memiliki tampilan yang sama sekali berbeda dari musim lainnya, ini dikarenakan daun musim gugur yang telah mengubah pemandangannya. Sungai berbelok-belok melewati utara Portugal ke laut, dikelilingi oleh pemandangan yang subur dan hidup di kedua sisinya. Kebun anggur teras yang dicat dengan warna merah, oranye, dan emas, merata di seluruh lembah di lereng sungai, bersiap menghadapi bulan-bulan musim dingin yang dingin. Nikmati perjalanan perahu yang lembut sepanjang 125 mil (200 km) dan Anda akan terbenam dalam keindahan panoramanya.
3. Popeye's Village
Popeye's Village adalah permata tersembunyi, terletak di pegunungan dan dikelilingi oleh air. Sangat terpencil sehingga Anda mungkin melewatinya pada pandangan pertama. Namun, pada musim gugur, desa ini menjadi hidup dengan warna-warna musim gugur yang menakjubkan, yang sempurna dicampur dengan panorama alam sekitarnya yang berwarna-warni. Gubuk-gubuk di desa ini dikombinasikan dengan alam dengan sangat mahir, menciptakan pemandangan yang indah yang pasti akan membuat Anda terkesima.
4. Kanas
Kanas adalah destinasi yang indah sepanjang tahun, tetapi paling menakjubkan pada musim gugur, musim yang paling mempesona di utara Altai. Hutan primitif, teluk peri, teluk bulan, Danau Kanas, dan desa-desa Tuvan yang tenang akan membuat Anda terkesima.
5. Haomu dan Baihaba
Haomu dan Baihaba merupakan dua desa dekat kawasan Danau Kanas yang dikelilingi hutan, merupakan tempat yang tentunya juga layak dikunjungi. Padang rumput dan hutan betula di Haomu melukis seluruh lembah di cekungan yang terputus-putus di pegunungan tempat sungai Kanas dan Haomu bertemu. Desa Haomu adalah pemandangan yang menakjubkan di pagi hari, dengan rumah-rumah kayu yang tersebar di seluruh desa, jembatan kecil, air mengalir, dan asap dari dapur yang melingkar di udara. Puncak bersalju yang indah, hutan betula, dan rumah-rumah kayu yang indah menciptakan dunia dongeng yang nyata.
6. Hulunbeier, China
Hulunbeier adalah padang rumput yang luas, rawa-rawa, dan danau pedalaman yang dalam. Pemandangan padang rumput yang tak berujung lebih indah dari yang bisa Anda bayangkan. Erguna, padang rumput terbaik yang terawat di Hulunbuir, membentang seluas 5.000 kilometer persegi dan juga dikenal sebagai lahan basah terbesar di Asia.
Padang rumput yang kasar dan megah, dicampur dengan lahan basah dan semak-semak yang bergelombang dan bergulung-gulung, menciptakan tampilan padang rumput emas yang paling indah dinikmati pada musim gugur. Tanah yang subur ideal untuk membudidayakan kuda dan sapi.
Meskipun daftar National Geographic tentang sepuluh destinasi wisata terbaik untuk menikmati daun musim gugur adalah titik awal yang bagus, namun masih banyak destinasi indah lainnya di seluruh dunia yang patut dieksplorasi. Pemandangan musim gugur yang menakjubkan ini akan membuat Anda terkesima, jadi jangan lupa membawa kamera Anda dan nikmati pesona keindahan musim ini.