Keajaiban Alam
Dunia ini penuh dengan keajaiban alam yang menakjubkan yang menunggu untuk dijelajahi. Dari menara Pyramid Island yang menakjubkan hingga pemandangan matahari terbit Gunung Cadillac yang indah, ada banyak tempat terpencil yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.
1. Pyramid Island
Merupakan sisa gunung berapi perisai yang terkikis. Pada ketinggian 562 meter, itu adalah pulau kolom erosi laut tertinggi di dunia. Terlepas dari keindahannya, pendakian di pulau ini telah dilarang oleh pemerintah Australia karena tebingnya yang berbahaya untuk didaki. Meski begitu, pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari kejauhan.
2. Taman Nasional Gletser
Dikenal sebagai Mahkota Benua yang menawarkan lebih dari 700 mil jalur pendakian untuk dinikmati pengunjung. Taman ini terletak di Continental Divide, dan keindahannya ditampilkan paling baik di Logan Pass. Jalanan pegunungan berpemandangan indah yang melintasi pegunungan Rocky, Anda bisa berhenti di titik tertinggi taman yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.
3. Gunung Cadillac
Terletak di pantai Atlantik Utara adalah tempat pertama di Amerika Serikat yang dapat melihat matahari terbit setiap tahun dari 7 Oktober hingga 6 Maret. Pengunjung dapat mengakses puncak dari Bar Harbor dan menikmati pemandangan menakjubkan lereng granit merah muda yang ditutupi hutan pinus dan cemara.
4. Tebing Moher di Irlandia
Tebing Moher adalah tebing pantai terbesar di Eropa dan menawarkan pengunjung pemandangan kekuatan laut yang menakjubkan. Ombak berbusa di bawah menggigil melalui bebatuan yang membuat pengalaman matahari terbenam yang tak terlupakan. Tebing juga telah digunakan sebagai latar belakang untuk banyak film.
5. Air Terjun Ekor Kuda
Dikenal sebagai Air Terjun Api yang terletak di pegunungan Sierra Nevada dan hanya terlihat sebentar di akhir Februari setiap tahun. Air mengalir turun dari ketinggian hampir 500 kaki yang menawarkan tampilan keindahan alam yang menakjubkan.
6. Ngarai Bryce
Terletak di Utah selatan yang terkenal dengan formasi batuannya yang berwarna-warni. Pengunjung dapat menjelajahi empat belas lembah hingga kedalaman 300 meter di dalam ngarai dan mengagumi bebatuan dengan lebih dari 60 warna merah, merah muda, kuning, dan kuning muda yang berbeda.
7. Danau Caddo
Terletak di perbatasan Texas dan Louisiana merupakan danau berawa dengan suasana yang sedikit menyeramkan yang sangat cocok untuk mendayung lambat dengan kayak atau kano. Danau ini adalah rumah bagi pohon-pohon cemara dengan lumut Spanyol yang menetes dari cabang-cabangnya dan aligator berjemur di atas batang kayu.
Destinasi terpencil lainnya yang patut dijelajahi adalah Wulingyuan Scenic and Historic Interest Area di Tiongkok. Terletak di Provinsi Hunan, Situs Warisan Dunia UNESCO ini terkenal dengan pilar batu pasir kuarsitnya yang menjulang tinggi setinggi 1.000 kaki. Pengunjung dapat mendaki melalui hutan rimbun taman dan jalan setapak yang berkelok-kelok, atau naik kereta gantung untuk melihat lanskap yang menakjubkan dari atas.
Daerah ini juga memiliki jembatan dengan dasar kaca terpanjang dan tertinggi di dunia yang menawarkan cara mendebarkan untuk menikmati pemandangan menakjubkan di bawah. Keajaiban alam ini menawarkan sekilas kepada pengunjung keindahan bumi yang menakjubkan. Menjelajahi tempat-tempat terpencil ini adalah pengalaman tak terlupakan yang harus ada dalam daftar keinginan setiap pecinta alam.