Laut Karibia
Laut Karibia adalah salah satu laut terbesar di dunia dengan luas hampir 2.754.000 kilometer persegi (1.063.000 mil persegi). Titik terdalamnya adalah Palung Cayman yang terletak di antara Kepulauan Cayman dan Jamaika pada kedalaman sekitar 7.686 meter (25.220 kaki) di bawah permukaan laut.
Laut Karibia memiliki jumlah negara pesisir terbesar hingga 20, dan merupakan jalur laut penting antara Samudra Atlantik dan Pasifik. Ilmuwan bawah laut Prancis mengklaim telah menemukan "kota kuno di bawah laut" di laut lepas yang diduga sebagai Benua Besar Barat yang legendaris.
Laut Karibia memiliki salinitas sedang dan kaya akan kehidupan laut, termasuk tuna, sarden, dan ikan lainnya, sehingga menjadikannya salah satu dari tiga tempat penangkapan ikan utama di Amerika Latin. Wilayah ini sebagian besar terletak di daerah tropis dan merupakan salah satu konsentrasi terumbu karang terbesar di dunia.
Laut Karibia terletak di Samudra Atlantik tropis di Belahan Barat. Semenanjung Yucatan di Meksiko dan negara-negara Amerika Tengah terletak di barat dan barat daya, sedangkan Antillen Besar termasuk Kuba yang berada di utara. Di sebelah timur adalah Antillen Kecil dan di selatan adalah Amerika Selatan. Seluruh wilayah Laut Karibia, pulau-pulau di Hindia Barat, dan pantai laut secara kolektif disebut sebagai "Karibia". Pantai Karibia mencakup banyak teluk, seperti Teluk Gonaives, Teluk Venezuela, Teluk Darién, Teluk Paria, dan Teluk Honduras.
University of Havana adalah universitas yang populer di kalangan wisatawan. Tempat ini sering direkomendasikan sebagai objek wisata karena bangunannya yang bersejarah dan ukurannya yang besar. Universitas ini memiliki sejarah yang sangat panjang di kawasan Amerika Latin, sehingga pemandangan universitas ini layak untuk dinikmati.
Old Plaza juga dikenal sebagai Plaza of the Ages dan pernah menjadi pasar terbuka yang hanya digunakan untuk perayaan meriah. Setelah renovasi, alun-alun ini telah diberi kehidupan baru, menjadikannya tempat di mana orang selalu dapat menemukan atraksi untuk diri mereka sendiri. Desain terbaru ini mungkin tampak agak bertentangan dengan sejarah dan budaya kuno yang sebelumnya, akan tetapi tempat ini tetap menjadi tempat dimana Anda patut datang berkunjung.
Sementara Negril, Jamaika, terkenal dengan resornya, Teluk Marigot di St. Lucia adalah pilihan tempat romantis. Pengunjung St. Lucian juga dapat memesan paket lamaran, bulan madu, atau romansa di Marigot Bay Resort and Marina bintang lima. Bersantap di Karibia berarti menikmati rempah-rempah yang kaya dengan makanan laut segar. Di tempat-tempat terpencil seperti Anguilla, St. Barths, atau Trinidad dan Tobago, wisatawan yang lapar dan ingin pergi berkuliner, tentunya dapat menikmati makanan laut di sana dan pengalaman ini tentunya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan!
Inilah mengapa, Kepulauan Cayman merupakan surga kuliner dengan koki terkenal dan beberapa festival kuliner paling populer di kawasan ini dan pengunjung disini tentunya akan memasukan ayam panggang asli khas Jamaika dan sandwich Kuba di daftar list kuliner mereka.
Selain keindahan alam dan landmark budayanya, Laut Karibia menawarkan banyak atraksi lainnya. Bagi para pencari petualangan, scuba diving dan snorkeling adalah kegiatan yang populer dengan menikmati keindahan terumbu karang, bangkai kapal, dan gua bawah air yang siap untuk dijelajahi. Wilayah ini juga terkenal dengan olahraga airnya, seperti selancar angin, kiteboarding, dan jet ski.