Tips Penyimpanan
Dari sisir penggosok hingga pel, setiap orang pastinya akan memiliki berbagai alat pembersih di rumah dan ketika membelinya pasti Anda tidak terlalu memikirkannya, tetapi setelah Anda membelinya, ini akan membuat Anda tersadar bahwa tidak ada tempat untuk meletakkannya di rumah.
Mari mempelajari bagaimana cara menempatkan alat-alat tersebut dengan benar agar rumah dapat tertata rapi dan indah.
1. Mengklasifikasi Dengan Menentukan Jumlah Alat Pembersih
Sebelum Anda menyimpannya, tentukan jumlah alat pembersih di rumah dan buat klasifikasi secara sederhana.
(a) Alat Pembersih Besar: Robot pembersih, penyedot debu, penghilang tungau.
(b) Alat Pembersihan Pribadi: sikat, sisir, shower gel, sampo.
(c) Alat Pembersih Kebersihan Rumah: Kain lap, bola kawat, kantong sampah, dan sikat toilet.
(d) bahan pembersih: Penghilang noda, pembersih toilet, penghilang lemak.
Setelah menyortir dan setelah memiliki pengetahuan yang jelas tentang jumlah dan jenis pembersih di rumah, maka Anda dapat menyimpan barang sesuai dengan karakteristik alat dan kebiasaan penggunaan pribadi serta menemukan ruang penyimpanan yang dimiliki setiap barang.
2. Mengatur Berdasarkan Wilayah Sesuai Dengan Prinsip Kedekatan
Di kamar mandi, Anda dapat menggunakan kabinet cermin wastafel dan beberapa perlengkapan kebersihan pribadi. Lap piring yang sering digunakan untuk mencuci piring bisa diletakkan di rak penyimpanan wastafel dapur, pembersih toilet bisa diletakkan di rak di samping toilet, dan robot penyapu bisa diletakkan di ruang penyimpanan ruang tamu atau di bawah kabinet TV. Tentunya Anda dapat sepenuhnya memobilisasi lemari penyimpanan dan ruang penyimpanan di ruangan guna menyembunyikan alat pembersih ini.
3. Area Penyimpanan Buatan Sendiri
Jika tidak ada ruang penyimpanan tambahan di ruangan untuk menyimpan alat kebersihan, maka Anda dapat menambahkan beberapa lemari penyimpanan, kotak penyimpanan, dan rak penyimpanan untuk penyimpanan sendiri. Selain untuk penggunaan alat penyimpanan, Anda juga bisa membuatnya pada dinding penyimpanan, dinding juga bisa diperluas menjadi ruang penyimpanan yang unik di rumah.
Misalnya, Anda bisa menggunakan pengait untuk menggantung sikat, sapu, alat pel, dan alat kebersihan lainnya di dinding kamar mandi. Anda juga bisa menggunakan pengait untuk menggantung kain dan bola kawat di dinding dapur.
Penyimpanan alat pembersih atau barang lainnya dapat ditata dengan rapi, selama Anda melakukan klasifikasi dan perencanaan keseluruhan untuk barang-barang tersebut, dan kemudian menggunakan metode penyimpanan yang tepat dan efektif, maka Anda dapat membuat rumah Anda tertata dengan lebih baik, indah, dan nyaman.