Nikmati Perjalanan Ini
Ketika seseorang berpikir tentang Eropa, kota-kota terkenal tertentu mungkin akan muncul di benak Anda. Namun, benua ajaib ini menawarkan beberapa kota yang paling tak terlupakan dengan keindahannya yang sangat luar biasa.
1. Lima Desa Nelayan di Italia
Lima Desa Nelayan terletak di antara Milan dan Pisa dan termasuk dalam provinsi La Spezia. Pengunjung umumnya mengakses desa dengan melakukan perjalanan melalui La Spezia yang dikenal sebagai "Teluk Penyair" Italia. Pemandangan laut dan pantainya yang indah telah menarik penulis dan seniman dari seluruh dunia, seperti keluarga Shelley yang menyukainya saat itu. Cara paling mudah untuk mencapai desa adalah dengan kereta api, karena dengan menggunakan kereta api seharian, seseorang dapat melakukan perjalanan antar desa pada hari yang sama. Lima desa nelayan dibangun di atas tebing di tepi laut dan rel kereta api juga membentang di sepanjang laut tersebut.
2. Interlaken, Swiss
Interlaken adalah kota wisata di Swiss dan terkenal dengan "tulang punggung Eropa. Kota ini terletak di antara Danau Thun dan Danau Brienz yang juga dikenal sebagai kota di antara danau. Interlaken adalah kota yang telah menjadi standar tujuan wisata.
Secara geografis, Interlaken adalah pusat dari Bernese Oberland. Kota ini juga terkenal dengan kain tenun tangannya yang halus dan ukiran kayu, seperti yang dari “Brienz“ telah menjadi spesialisasi lokal karena kerumitannya. Tembikar buatan tangan tradisional juga sangat terkenal di sini, sehingga kerajinan ini menjadi sangatlah populer di kalangan wisatawan.
3. Bonn, Jerman
Bonn adalah kota yang memiliki keindahan yang luar biasa dan masih memiliki nuansa pedesaan yang alami. Jalan bunga sakur terdapat banyak pagar yang diselimuti dengan bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya, sehingga ini membuatnya seperti berjalan di dunia bunga dan orang akan mengerti apa arti sebenarnya dari "lautan bunga" dan "bunga jatuh". Saat memasuki Bonn, orang akan melihat bahwa kota ini sangat segar dan tenang, bebas dari kebisingan dan keramaian kota besar.
Bonn dikenal sebagai "kota hijau" dan merupakan salah satu kota terhijau di Eropa dengan rerumputan yang indah di musim dingin dan bunga-bunga indah di musim semi, seperti taman. Tetapi hal yang paling mengejutkan adalah tidak adanya lampu lalu lintas, sehingga menjadikannya kota percontohan di Eropa sebagai kota "tanpa lampu lalu lintas".
4. Annecy, Prancis
Dengan Pegunungan Alpen yang megah di punggungnya dan Danau Annecy yang dikenal sebagai danau terjernih di Eropa, seseorang akan terpesona dengan keindahan danau dan pegunungan di Annecy. Annecy adalah kota Prancis terdekat dengan perbatasan Swiss dengan romantisme Prancis. Orang Prancis menyebutnya "balkon Pegunungan Alpen", dan penduduk setempat menyebutnya "Venesia Savoy".
5. Giverny, Prancis
Giverny, Prancis yang terletak di pinggiran kota Paris adalah lukisan abad pertengahan yang cerah dan memiliki keindahannya yang luar biasa . Pada tahun 1883, ketika pelukis Monet melewati kota dengan kereta api, dia sangat terkesan dengan suasana damai sehingga dia memutuskan untuk menetap di sana sampai kematiannya pada tahun 1926.
Giverny adalah kota dengan warisan sejarah ratusan tahun, baik itu tekstur arsitektural, gaya humanistik, bentuk komersial, kebiasaan kebersihan, atau keahlian tradisional, semuanya mewakili warisan budaya dan simbol spiritual. Giverny adalah tempat seniman sejati. Banyak pelukis membeli rumah dan tinggal di sini untuk melukis, mengajar siswa, dan mengadakan pameran. Banyak pengrajin dan seniman kerajinan membuat kota tua penuh dengan budaya dan seni.