Varian Filling Macaron
Macaron merupakan kue berbentuk bulat dengan cita rasa manis yang siapa saja pasti menyukainya.
Macaron atau makarun adalah kue kering berwarna-warni yang berasal dari Italia, tetapi dipopulerkan oleh Prancis. Saat ini kue cantik dengan rasa manis tersebut sudah tersebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Jadi, tidak perlu ke Prancis untuk mencicipinya, Anda bisa membeli macaron dari toko di sekitar kota Anda. Berikut ini jenis filling dari macaron:
Cream cheese buttercream
Filling cream cheese buttercream adalah salah satu varian paling dasar yang dapat disesuaikan dengan banyak cara untuk mengubah rasa dan kemanisannya. Macaron yang disatukan cream cheese sangat cocok bagi pencinta camilan berasa gurih dan tidak terlalu manis. Tekstur cream cheese terlihat kental dari luardan sangat lembut saat berada di mulut. Rasa manisnya yang tidak berlebihan serta ada sedikit asin khas keju, maka akan membuat macaron ini semakin kaya rasa.
Lemon curd filling
Filling macaron dari lemon curd memang terlihat sangat elegan, sehingga banyak orang suka memotretnya. Varian lemon curd bisa menjadi favorit kamu yang kurang suka dengan camilan terlalu manis. Gula adalah salah satu dari sedikit bahan dasar dalam pembuatan macaron lemon curd. Kamu hanya membutuhkan gula dalam jumlah tertentu agar stabil.
Ganache
Ganache merupakan filling yang terbuat dari campuran gula, cokelat, krim. Ada juga yang menambahkan liquor ke dalam campurannya. Ganache identik dengan teksturnya yang kental dan tampilannya yang mengilap. Di dunia pastry, ganache sudah umum untuk dijadikan topping untuk kue atau donat. Untuk Anda yang suka rasa bittersweet khas cokelat, kue macaron yang berisi ganache bisa dipilih.
Whipped cream
Anda pasti sudah familier dengan whipped cream. Sering kali whipped cream dijadikan hiasan pada kue ulang tahun, cupcakes, hingga milkshake. Whipped cream umumnya terbuat dari susu sapi yang tinggi protein hewani. Teksturnya lembut dan berongga sehingga membuatnya cantik saat dijadikan filling atau topping kue. Untuk Anda yang alergi susu, pilihlah whipped cream yang terbuat dari bahan non-dairy.
Raspberry buttercream
Macaron dengan filling raspberry dibuat dari selai raspberry dan krim mentega raspberry. Ini merupakan cara sempurna untuk mengakhiri waktu santai kamu. Macaron varian raspberry buttercream terbilang cukup manis dan memiliki tampilan yang mewah. Macaron isian raspberry juga menjadi salah satu macaron paling beraroma yang pernah ada, manis cangkangnya pun sangat seimbang. Di mana macaron raspberry umumnya dibuat dengan metode meringue Italia, yang memberikan hasil lebih baik.
Itulah varian filling macaron. Semoga bermanfaat!