Zermatt
Zermatt terletak di Swiss Alps, dan merupakan kota resor yang sangat populer. Tempat tersebut memiliki banyak wisata menarik, termasuk Matterhorn, gunung yang sangat ikonik di dunia.
Selain itu, terdapat juga restoran-restoran yang dekat dengan perbatasan Italia, Anda dapat menikmati kuliner regional Italia di tempat tersebut. Terletak di ketinggian 1620 meter di atas permukaan laut, Zermatt adalah sebuah kota kecil dengan populasi hanya 15.000 orang. Walaupun terbilang cukup kecil, akan tetapi Zermatt memiliki status internasional yang terpisah, berdampingan dengan Matterhorn yang terkenal di seluruh dunia. Dengan ketinggian 4478 meter, Matterhorn tidak kalah terkenal dengan puncak tertinggi di Eropa, yaitu Mont Blanc.
Jalan utama yang paling penting di seluruh kota hanya ada satu, yaitu jalan Bahnhof. Jalan tersebut hanya memiliki panjang sekitar 2.300 meter dan membentang dari utara ke selatan di seluruh kota. Dibutuhkan waktu sekitar setengah hari untuk memprioritaskan kegiatan di Zermatt. Karena ukurannya yang kecil, maka berjalan kaki merupakan sarana transportasi terbaik di tempat tersebut. Untuk menjaga kebersihan udara, Zermatt tidak mengizinkan kendaraan bertenaga bensin dan batu bara untuk masuk ke dalam kota. Semua penumpang harus berpindah ke kereta Zermatt di Brig. Terdapat juga kendaraan listrik ramah lingkungan di kota tersebut. Para pelancong dapat menghirup udara yang paling bersih di Alpen. Mobil listrik ringan, kereta kuda, dan sepeda merupakan sarana transportasi utama di sana.
Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan merupakan pusat ekonomi, perdagangan, dan budaya Swiss. Ini menggabungkan kesibukan kota modern dengan ukuran kecil kota Abad Pertengahan. Meskipun ini adalah kota internasional, akan tetapi Anda masih dapat menikmati cita rasa yang indah dari sini. Bahnhofstrasse, di depan stasiun kereta, adalah salah satu jalan paling menarik. Bahnhofstrasse adalah salah satu jalan belanja paling terkenal di dunia di mana butik merek teratas dunia berjejer.
Rute Haute, dari Mont Blanc ke Zermatt, adalah salah satu rute pendakian paling menantang di dunia. Akan membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikannya. Lebih dari 400km rute pendakian melintasi seluruh Lembah Mattertal, termasuk jalur perdagangan yang digunakan oleh para pedagang keledai yang berasal dari abad ke-13. Di musim dingin, Zermatt menyediakan sekitar total 360 kilometer lintasan ski di tiga area ski yang dipenuhi salju: Lott Peak di Sunga, Stok Peak, Schwarz Lake di Gaonagarat, dan Matterhorn glacier paradise. Para pelatih ski dan freestyle dapat meningkatkan keterampilan mereka di resor Ski, yang juga digunakan oleh banyak atlet Olimpiade kelas satu.
Daerah ski Breuil-Cervinia dan Valtournenche Italia dapat diakses melalui perbatasan dari Matterhorn Glacier Paradise atau Theodulpass. Mereka yang sedang mencari pengalaman yang berbeda dapat mencoba parasailing atau heli-skiing dengan guide pegunungan yang berpengalaman. Jika Anda penggemar pendakian atau ski gunung, maka tempat-tempat di Swiss ini tidak boleh dilewatkan. Terletak di Alpen, Matterhorn adalah salah satu wisata terkenal di dunia. Ini merupakan simbol Alpen Swiss. Gunung ini terletak di sisi Swiss dan Italia. Ini dianggap sebagai salah satu puncak tertinggi di Alpen pada ketinggian 4.478 meter di atas permukaan laut.
Jungfraujungfrau adalah gunung terkenal di Swiss. Ini terletak di Alpen pada ketinggian 4.158 meter. Observatorium Sphinx, observatorium tertinggi di dunia, terletak di sini. Pemandangan tempat ini tak ada habisnya dan bepergian dengan kereta akan menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan Anda. Grindelwald adalah resor ski terbesar di kawasan Central Flau. Pengunjung dapat menikmati jalur pendakian yang spektakuler dan beberapa tempat pemanjat tebing yang paling dicintai di Eropa saat musim panas.