Keajaiban Alam
Majalah National Geographic telah memilih sepuluh keajaiban geografis paling menakjubkan di dunia. Di antaranya adalah keajaiban alam luar biasa yang telah ditemukan di Amerika Serikat.
Mulai dari gundukan pasir yang menjulang tinggi hingga gletser raksasa dan lembah yang indah, Amerika Serikat adalah negara dengan keindahan alam yang luar biasa.
1. Taman Nasional Yellowstone, yang dikenal karena fitur geothermal-nya, merupakan rumah bagi Great Prismatic Spring. Mata air panas ini memiliki pusat berwarna biru muda yang cerah, dikelilingi oleh pita berwarna oranye karat, kuning, dan hijau yang memberinya tampilan yang mengagumkan.
2. Cekungan Midway Geyser, di mana Great Prismatic Spring berada, dapat diakses melalui jembatan setengah mil (0,8 km) yang mengelilingi mata air panas dan kolam lainnya. Bentuk prisma besar dari Great Prismatic Spring begitu besar sehingga sulit untuk menentukan bentuknya. Pengunjung harus pergi ke Grand Prismatic Spring Overlook terdekat untuk melihat pemandangan yang lebih jauh.
3. Danau Caddo, yang terletak di perbatasan Texas-Louisiana, adalah danau rawa yang mungkin menjadi salah satu keajaiban alam yang paling temperamental di daftar. Pohon cypress dengan batang yang berkelok-kelok terendam dalam air yang gelap dan misterius, dengan lumut Spanyol menetes darinya.
4. Taman Alam Ischigualasto/Talanmupaia, yang terletak di zona gurun tengah Argentina, memiliki danau dan rawa yang berisi banyak fosil tumbuhan. Beberapa fosil ini telah menjadi deposit batu bara, sedangkan yang lain tetap mempertahankan bentuk, vena, dan tekstur tumbuhan asli yang jarang ditemukan di daerah lain. Jenis sedimen paling umum adalah lapisan abu vulkanik, dan permukaan kering dan berbatu dari tanah Ischigualasto dikenal sebagai "Lembah Bulan."
5. Padang garam Uyuni, juga dikenal sebagai "cermin langit" adalah tanah garam di Bolivia. Setiap musim dingin, garam akan terisi dengan air hujan, membentuk danau dangkal, sedangkan setiap musim panas, danau itu akan mengering, meninggalkan kerak mineral berbasis garam, hingga 6 meter tebal di tengah.
Orang dapat mengemudi di atas danau dengan mobil. Terutama setelah hujan, permukaan danau seperti cermin, memantulkan pemandangan indah langit yang juga dikenal sebagai kota langit legendaris.
6. Antelope Canyon, yang terletak di Arizona, adalah salah satu canyon jenis celah terkenal dunia, yang dulunya menjadi habitat antelop liar. Batuan di dinding kanion tampaknya dibuat dengan hati-hati dan berubah menjadi berbagai warna aneh di bawah sinar matahari. Ini menciptakan efek visual yang menakjubkan yang menarik wisatawan dari seluruh dunia.
7. Belize Blue Hole, yang terletak di lepas pantai Belize, adalah salah satu dari sepuluh keajaiban geologi dunia. Dari atas, terlihat seperti pupul laut yang dalam dan misterius, dengan karang indah dan berbagai macam ikan yang berenang di dalamnya. Ini juga salah satu tempat menyelam berbahaya top sepuluh di dunia.
8. Crystal Cave, yang terletak jauh di bawah tanah di Gurun Chihuahuan di Meksiko, adalah keajaiban alam yang benar-benar mengagumkan. Gua ini memiliki kedalaman 1000 kaki dan berisi banyak tubuh kristal yang besar. Kristal-kristal ini memiliki bentuk yang berbeda-beda, dan warnanya sebagian besar berwarna emas dan perak transparan. Mereka memancarkan cahaya, menciptakan atmosfer yang ajaib yang pasti akan membuat para wisatawan kagum.