Lapangan Sepak Bola
Sepak bola adalah olahraga nomor satu tak terbantahkan di dunia. Itu menarik cinta dan penghormatan dari banyak orang di seluruh dunia.
Baik negara maju di Eropa dan Amerika atau wilayah yang relatif mundur di Afrika. Baik itu kota modern yang sibuk atau desa terpencil. Semuanya tidak bisa dipisahkan dari figurnya sepak bola. Dan di Eropa utara yang jauh, Norwegia, Kepulauan Lofoten utara, yang terletak di Lingkar Arktik yang dingin, ada lapangan sepak bola laut. Lapangan itu terletak di sebuah pulau yang tenang. Di sekitarnya terlihat pegunungan luas, laut, dan langit yang menyatu menjadi satu. Pemandangannya menakjubkan dan menawan dan dikenal sebagai salah satu lapangan sepak bola terindah di dunia.
Lapangan sepak bola indah ini terletak di desa nelayan Henningsvaer di Kepulauan Lofoten utara Norwegia. Desa ini memiliki luas hanya 0,3 kilometer persegi dan populasi kurang dari 500 orang. Meski ukurannya kecil, desa ini memiliki lapangan sepak bola yang luar biasa yang tak terlupakan. Seluruh area tersebut adalah padang rumput yang mengambil sebagian besar tanah di pulau tersebut. Tempat ini menampilkan keindahan yang terisolasi dan menakjubkan, sehingga menjadi surga di luar dunia. Stadion dilengkapi dengan pencahayaan malam dan terbuka untuk umum tanpa biaya sepanjang hari.
Pulau di mana lapangan sepak bola itu terletak berada di Lingkar Arktik. Kepulauan Lofoten begitu memukau, menampilkan keajaiban alam yang paling spektakuler. Terletak di antara gunung yang indah dan fjord yang dalam, pulau-pulau ini memiliki koloni burung laut yang hidup dengan pantainya yang tak berujung. Dikenal sebagai kepulauan terindah Norwegia, Kepulauan Lofoten adalah gugusan yang menakjubkan yang dibentuk oleh gletser, terhubung oleh jembatan, dan terlihat sebagai rangkaian tak berujung dari kejauhan.
"Lofoten" digambarkan sebagai 'indah dan memukau' dalam Lonely Planet, dan tidak mengherankan mengapa semua orang merasa sangat bahagia bermain sepak bola di sini. Namun, anak-anak setempat sering menghadapi kesulitan saat bermain, ini dikarenakan cuaca yang tidak menentu dan angin laut yang kuat. Kadang-kadang, bola sepak akan jatuh ke laut, sehingga nelayan setempat harus turun ke air untuk mengambilnya kembali untuk diberikan kembali ke anak-anak. Penggemar sepak bola menganggap tempat ini sebagai 'Mekkah sepakbola', dengan pemandangan Norwegia di belakangnya, puncak gunung yang berkabut di cakrawala, dan laut biru yang mengelilinginya, menciptakan rima dan misteri."