Pentingnya Mercusuar
Ross mendokumentasikan bagaimana struktur yang luar biasa ini, yang telah membimbing ratusan pelaut dari berbagai kondisi laut yang berbahaya menuju tempat yang aman, dan akhirnya dapat menyelamatkan banyak pelaut.
Mercusuar adalah bangunan berbentuk menara tinggi dengan peralatan pencahayaan yang dipasang di atasnya. Mereka biasanya terletak di tempat yang terkenal dan dirancang dengan bentuk arsitektur dengan spesifik yang mudah dibedakan oleh kapal. Menara harus berada cukup tinggi sehingga cahayanya dapat dilihat oleh kapal dari jarak 15-25 mil laut, tetapi tidak terlalu yang terlalu tinggi, agar mencegah mercusuar ditutupi oleh awan tinggi. Hal ini tergantung pada ukuran dan lokasi mercusuar, selain itu, mercusuar bisa dijaga atau tidak dijaga petugas, aka tetapi biasanya mercusuar penting akan memerlukan penjaga.
Mercusuar tertua yang dikenal berasal dari tahun 270 SM ketika Raja Ptolemy II dari Mesir membangun mercusuar pertama di dunia di ujung timur pulau Pharos untuk membimbing kapal yang masuk ke pelabuhan Alexandria. Mercusuar ini, yang dikenal sebagai Mercusuar Alexandria, adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, berdiri selama 1.500 tahun sebelum dua gempa bumi merusaknya parah, menyebabkan tenggelamnya ke dasar laut pada tahun 1480.
Mercusuar kuno sering diiringi dengan legenda dan cerita yang indah, dan kemunculan mereka di film menambah daya tarik romantis yang abadi. Jadi, mercusuar mana saja yang dapat dikunjungi?
1. Mercusuar Hercules, Galicia, Spanyol
Tidak seperti mercusuar kuno, mercusuar Hercules terletak di sebuah semenanjung di wilayah Galicia di barat laut Spanyol. Dibangun pada masa Romawi, ini adalah mercusuar Romawi tertua yang masih digunakan hingga saat ini, dengan sejarah yang mencakup lebih dari 1.900 tahun.
Mercusuar ini berdiri setinggi 55 meter dan direnovasi pada tahun 1791, terus membimbing kapal-kapal di sepanjang pantai Atlantik Spanyol. Ada pepatah indah tentang Mercusuar Hercules yang menjanjikan siapa saja yang terpisah di sana pasti akan bersatu kembali.
2. Mercusuar Tierra del Fuego, Ushuaia, Argentina
Banyak penggemar sastra bermimpi untuk mengunjungi ujung dunia, yang dikatakan berada di Ushuaia, Argentina. Para pengunjung mengklaim bahwa duduk dengan tenang di bawah mercusuar ini selama beberapa waktu membantu mereka melepaskan hal-hal yang sulit untuk dilupakan.
Lokasinya terletak sekitar 9 kilometer dari Ushuaia, dan di seberang laut dari Antartika, mercusuar ini telah digunakan sejak tahun 1920 dan terus membimbing kapal-kapal yang melewati Selat Beagle. Meskipun telah diotomatisasi dan tidak terbuka untuk umum, ini tetap menjadi simbol dari ujung dunia dan harapan untuk memulai yang baru.
3. Mercusuar Pigeon Point, Jalan Raya 1 California, AS
Jalan Raya 1 California adalah tujuan populer bagi perjalanan tur kebanyakan orang, terutama bagian yang menghubungkan Los Angeles ke San Francisco, di mana pemandangan yang menakjubkan menanti. Disebut sebagai "kalung mutiara," Jalan Raya 1 California adalah rangkaian objek wisata dunia yang terkenal, dan Mercusuar Pigeon Point adalah salah satu permatanya. Dibangun pada tahun 1871, ini adalah mercusuar tertinggi di pantai barat Amerika Serikat dan merupakan tempat yang harus dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia yang mengunjungi California.