Klasifikasi Ski
Ski adalah olahraga kompetitif di mana atlet akan memasang ski pada sol sepatu mereka untuk melakukan kecepatan, lompatan, dan meluncur di atas salju.
Saat berolahraga tubuh akan di bawah kondisi metabolik aerobik, yang membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak muda dan juga bermanfaat bagi kebugaran fisik orang dewasa. Jika Anda ingin pergi bermain ski, maka tentu saja Anda harus tahu dasar-dasar ini! Ski adalah olahraga es yang menyenangkan, dibagi menjadi ski tunggal dan ski ganda. Dua jenis ski ini digunakan dengan cara yang sama sekali berbeda, jadi penting untuk memilih ski yang tepat untuk Anda. Setelah Anda memakai ski ganda, maka ini akan mudah untuk Anda berdiri dan dengan sedikit latihan, Andapun sudah bisa meluncur. Di sisi lain, snowboarding berbeda. Karena ini akan memiliki beberapa kesulitan untuk berdiri dan meluncur setelah memakai snowboard, jadi agak lebih sulit untuk memulainya dibandingkan dengan papan ski ganda. Namun, setelah Anda memulai, Anda bisa berlatih lebih cepat dan memiliki lebih banyak kesenangan dibanding dengan ski ganda.
Snowboarding atau ski tunggal berbeda dengan ski ganda, dimana snowboard tersetel keras pada papan, yang kemudian berat badan tubuh mengontrol luncuran arah papan, bahkan setelah jatuh, papan dan kaki tetap tidak bisa terpisah. Jika Anda adalah pemain pemula, atau hanya ingin merasakan kesenangan skii di musim dingin, maka disarankan untuk memilih ski ganda! Jika Anda memiliki dasar ski atau ingin mencoba tantangan lebih tinggi, maka Anda dapat mencoba memilih ski tunggal.
Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mulai meluncur dengan ski.
Daftar peralatan:
1. Snowboard:
Pada umumnya, kita harus memilih tinggi min 5~15cm dari panjang papan ski. Pemula memilih ski yang lebih pendek, lebih fleksibel dan lebih mudah dikendalikan. Semakin panjang papan ski atau snowboard, maka semakin cepat kecepatannya.
2. Tongkat Salju:
(hanya untuk double-board atau ski ganda) memegang tongkat berdiri, lengan kecil tegak lurus dengan tubuh, lengan berbentuk "L" akan lebih baik.
3. Pengikat:
Peran pengikat digunakan untuk menghubungkan sepatu boot salju ke snowboard.
4. Helm Pelindung:
Para pemain ski harus membawa helm pelindung, guna menjamin keselamatan pemain dan mengurangi resiko cidera.
5. Sepatu Ski:
kondisi sepatu ski harus rapat, dan jangan biarkan kaki di dalam sepatu dapat bergerak.
6. Kacamata Salju:
Terutama digunakan untuk melindungi mata dari rangsangan reflektif.