Cantiknya Danau di Eropa
Pemandangan Eropa yang indah, ditambah dengan suasana yang tenang, membuat danau-danau di benua ini menjadi salah satu tujuan liburan paling populer di dunia. Danau Annecy adalah tujuan favorit bagi banyak wisatawan Eropa karena memenuhi hampir semua fantasi resor danau.
Pemandangan pegunungan yang indah, udara pegunungan yang segar, danau es biru, serta kota dan desa yang tak terhitung jumlahnya menunggu untuk dijelajahi oleh para pengunjung. Danau Annecy juga merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi wilayah Savoy yang indah, termasuk kota Annecy, Mont Blanc yang megah, kota pegunungan Chamonix, kota Evian, serta desa-desa abad pertengahan di Ivar dan Jenewa.
Danau Jenewa tidak jauh dari Danau Annecy, dan merupakan salah satu danau paling terkenal di Eropa. Danau glasial ini terkenal dengan airnya yang berwarna biru seperti es, bentuknya yang seperti bulan sabit, serta desa-desa dan kastilnya yang menawan. Danau Garda tidak diragukan lagi merupakan salah satu tujuan paling romantis di Eropa, dan menawarkan pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan. Danau ini diapit oleh desa-desa dengan keindahan yang luar biasa, mulai dari kota bersejarah yang dihuni oleh kastil abad pertengahan hingga desa-desa yang indah, setiap komunitas di tepi danau memiliki keunikan tersendiri. Pondok-pondok yang diselimuti bunga dan warna-warna lembut di desa-desa adalah pemandangan yang harus dilihat.
Danau Bryde adalah resor paling terkenal di Slovenia, dan merupakan satu-satunya pulau di negara ini. Kota Bryde, yang terletak di tepi Danau Bryde, dikenal sebagai salah satu dari 30 kota terindah di dunia.
Dari sudut manapun, terlihat pulau-pulau dan pantulan gunung di danau kecil yang disebut "danau es" karena airnya yang memancarkan kegembiraan. Danau Zurich adalah danau indah lainnya di Eropa, dengan lebar 4 kilometer dan panjang 39 kilometer.
Dermaga di danau ini selalu ramai dengan berbagai macam perahu, membuatnya tampak seperti klub untuk kalangan orang kaya. Pantai utara danau adalah tempat tinggal kelas kaya, yang disebut "pantai emas", dan pantai selatan disebut "pantai perak". Kawanan merpati dan burung camar terbang di sekitar danau, serta para wisatawan yang sering meminta makanan dari mereka.
Danau King yang menakjubkan adalah danau terdalam dan terindah di Jerman, terletak di ujung tenggara negara bagian Bayern, berdekatan dengan perbatasan nasional Jerman dan Austria. Pemandangan King Lake sangat menawan, dengan air biru yang terombang-ambing seperti jeli pada hari yang cerah. Pada musim dingin, danau ini sangat jernih dan berwarna cerah.
Selain danau-danau di Eropa, danau-danau di Asia juga layak untuk dijelajahi, seperti Danau Fuxian.
Terletak di antara Kabupaten Chengjiang, Distrik Jiangchuan, dan Kabupaten Huaning di Kota Yuxi, Provinsi Yunnan, Danau Fuxian merupakan danau penyimpan air terbesar, danau air dalam dataran tinggi terbesar, dan danau air tawar terdalam kedua di Tiongkok, menyumbang 9,16% dari penyimpanan air di danau-danau air tawar Tiongkok.
Ketika berdiri di tepi Danau Fuxian, airnya begitu jernih sehingga bebatuan di dasarnya pun terlihat, dan di bawah pantulan langit biru, danau ini terlihat seperti sepotong kaca biru dari kejauhan. Ketika angin bertiup, airnya sedikit beriak, dan kekhawatiran di hati seseorang perlahan-lahan menghilang bersama danau.
Danau di seluruh dunia menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang, menjadikannya tujuan liburan populer bagi wisatawan di seluruh dunia.